Fitur Beragam, Harga Remote Control Truck Power Under Construction Mulai Rp 300 Ribuan

Harga Remote Control Truck Power Under Construction

Mainan atau yang lebih populer disebut RC memang tak pernah lekang dimakan zaman. Uniknya, mainan jenis ini bukan hanya disukai oleh kalangan -anak saja, tetapi juga disukai oleh kalangan dewasa. Apalagi karena jenis mainan RC kini semakin , mulai dari , pesawat, truck, hingga sepeda motor. Harga mainan control pun biasanya dipengaruhi oleh remote serta tingkat kemiripan mainan dengan versi aslinya. Jika semakin mirip dengan yang asli, biasanya harga mainan tersebut bisa mencapai jutaan rupiah.

Sebagai contoh, mainan remote control Truck Power Under Construction. Mainan R/C ini berwujud seperti dump truck namun yang biasa digunakan dalam dunia mining atau pertambangan. Dari segi tampilan, mainan ini memang cukup unik karena bodinya didominasi warna kuning dan memiliki skala 1 : 22 dengan yang aslinya. Tak heran bila harga remote control Truck Power Under Construction bisa mencapai ratusan ribu rupiah. Di pasaran mainan ini dengan harga antara Rp 300 ribuan hingga Rp 446 ribuan.

RC Truck Power Under Construction bisa dikendalikan dengan remote untuk maju, mundur, belok ke kiri dan kanan, serta bak belakangnya pun dapat dinaik-turunkan menggunakan remote. Terkait daya, mainan ini bisa diisi ulang (recharge) jika baterainya habis. Ada pula fitur tambahan seperti suara, musik, dan rambu-rambu lalu lintas.

Mainan semacam remote control sendiri kabarnya memang memiliki sendiri di Indonesia. Di kawasan Gembrong Jakarta bahkan ada mainan RC yang harganya bisa mencapai jutaan rupiah karena menggunakan bakar dari methanol.

“Itu mobil balap yang bahan bakarnya dari methanol. Karena bahan bakarnya makanya mahal. Mobil ini barangnya import kalo yang aslinya. Banyakan barangnya dari Taiwan. Kalo dari Cina kualitas kurang bagus dan spare part susah dicari. Kita bener-bener bahan yang bagus, bukan murahan,” kata Wellyjagad, pemilik toko RC di Grembong, seperti dilansir Detik.

Mobil tersebut terdiri dari 2 jenis, yakni yang KIT dan RTR. Untuk jenis RTR adalah mobil RC yang siap main, sedangkan jenis KIT masih berupa kerangka dan beberapa part perlu dilengkapi. Menurut Welly, mainan semacam itu banyak dibeli aparat pemerintah untuk menghilangkan stres.

Loading...