Favorit Pencinta Makanan Cepat Saji, Berapa Harga Menu di McD?

McD

McDonald’s, atau biasa disingkat McD, merupakan salah satu restoran franchise yang sangat populer di . Beragam dihadirkan untuk memanjakan lidah yang membutuhkan cepat saji dengan rasa yang nikmat. Paling baru, pada momen Ramadan dan Idul Fitri lalu, restoran ini menghadirkan menu ayam kremes dan sambal uleg dengan mulai Rp30 ribu per porsi.

“Paket ayam kremes dan sambal uleg memang sengaja dihadirkan pada momen Ramadan dan Idul Fitri 2017,” jelas Associate Director Communication McDonald’s Indonesia, Sutji Lantyka. “Paket ayam kremes juga dapat dipesan dengan tambahan telur, bisa tersedia untuk grup dengan pilihan menu yang disesuaikan, serta disandingkan dengan Iced Sparkling Berry Tea dengan rasa cukup unik.”

Menurut salah satu konsumen yang sempat mencicipi menu tersebut, rasanya sebenarnya seperti menu ayam biasa, demikian juga dengan nasinya. Namun, yang membedakan adalah sambalnya yang memiliki rasa khas, seperti sambal buatan warteg. “Tekstur sambal masih kasar, masih terlihat biji dan kulit cabai. Rasanya juga tidak terlalu pedas, malah ada campuran rasa ikan asin,” kata konsumen bernama Amanaturrosyidah.

Sebelumnya, pada kuartal akhir tahun 2016 lalu, McD telah menghadirkan menu hidangan penutup Apple Pie yang mendapat sambutan cukup luar biasa di Indonesia. Dijual mulai 18 Oktober 2016 di seluruh gerai McD di seluruh Indonesia, potongan apel yang digunakan untuk menu Apple Pie ini menggunakan apel jenis Pink Lady dari Australia.

“Adonan Apple Pie-nya juga diimpor langsung dari Australia. Jadi, dibawa ke Indonesia dalam kondisi beku, dan kami tinggal menggorengnya di sini,” sambung Sutji. “Untuk menyiapkan satu buah Apple Pie, pelayan McDonald’s membutuhkan waktu sekitar 26 menit. Pasalnya, Apple Pie harus digoreng dengan suhu yang sangat panas, mengingat kondisinya yang masih beku.”

Menurut Sutji, rasa Apple Pie ini juga sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia, sehingga rasa kayu manisnya tidak terlalu kuat dan apel-nya tidak terlalu asam. Porsi-nya pun dibuat lebih kecil dibandingkan dengan lain. Untuk menikmati hidangan populer ini, pelanggan cukup membayar dengan harga mulai Rp10 ribu, sudah termasuk pajak.

McD sendiri menghadirkan banyak menu yang terbagi menjadi beberapa jenis, seperti menu untuk sarapan, menu Happy Meal, menu hemat tiap hari, menu , dan juga menu pencuci mulut. Menu breakfast ditawarkan dengan harga mulai Rp8 ribuan sampai Rp32 ribuan, sedangkan menu reguler dijual dengan harga termurah Rp20 ribuan.

Loading...