Favorit Nabi, Minyak Wangi Kasturi Dijual Mulai Harga Rp 55 Ribuan

Harga Minyak Wangi Kasturi

atau wangi memang sangat beragam. Dari sekian banyak wewangian yang ada, kabarnya kasturi atau misik menjadi minyak wangi yang sangat disukai oleh Rasulullah SAW. Pasalnya, minyak kasturi dianggap sebagai parfum yang aromanya paling khas dan paling wangi dibandingkan wewangian yang lain. Tak heran jika harga minyak wangi kasturi biasanya dipatok lebih mahal dari parfum lainnya.

Dalam kitab Tibbun Nabawi karya Ibnu Qayyim Al Jauziah juga disebutkan jika Nabi Muhammad SAW kerap menggunakan minyak wangi kasturi. Turut diriwayatkan pula dalam hadits Abu Said Al Khudri bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Minyak wangi yang paling harum adalah kasturi.” Tak cukup sampai di situ, beberapa hasil penelitian juga menyebutkan jika minyak kasturi juga mempunyai beragam khasiat.

Konon jika aroma minyak kasturi dihirup dapat bermanfaat untuk menyejukkan jiwa orang-orang yang menghirupnya. Menurut ilmuwan , Imam Ibnu Qayyim, minyak kasturi menawarkan beragam , antara lain mengobati penyakit rabun, menetralisir temperatur tubuh, sebagai penenang, menghilangkan sesak napas, menyadarkan orang yang pingsan, dan masih banyak lagi.

Minyak wangi kasturi sendiri ada 2 macam, yakni yang berasal dari tumbuh-tumbuhan dan yang berasal dari binatang seperti kijang. Harga minyak wangi kasturi pun bervariasi, tergantung dari jenis dan ukurannya. Harga minyak wangi kasturi kijang asli ukuran 7 ml dipatok sekitar Rp 55 ribuan, kemudian minyak kasturi putih harganya Rp 60 ribuan, kasturi kijang merah Rp 240 ribuan, dan ada pula minyak kasturi yang harga jualnya mencapai Rp 600 ribuan per botol.

Untuk mencari minyak wangi kasturi pun tak sulit. Biasanya oleh-oleh haji, Arab, maupun bibit parfum menjual minyak wangi kasturi dalam berbagai varian kualitas. Konsumen pun bisa memintanya diracik dengan campuran alkohol agar bisa disemprotkan ke tubuh layaknya parfum biasa. Jika tidak menemukan yang menjual minyak kasturi, ada banyak penjual yang menawarkannya secara di -situs besar yang ada di Indonesia.

Loading...