Favorit Jamaah Indonesia, Berikut Harga Paket Internet Mobily di Arab

Ilustrasi : Seseorang menggunakan handphone untuk internet - www.alarabiya.net

Ketika Anda pergi ke , terutama untuk menjalankan ibadah umrah atau , Anda tidak perlu khawatir mengenai masalah . Pasalnya, negara tersebut juga sudah memiliki banyak operator seluler, salah satunya Mobily. Diklaim sebagai yang paling banyak diminati jamaah asal Indonesia, Mobily menawarkan paket internet dengan harga yang cukup bersaing.

Dikutip dari situs resminya, Mobily telah menyediakan paket untuk jamaah haji atau umrah. Paket internet 150 MB misalnya, hanya dipatok dengan harga 5 riyal. Sementara, paket internet 500 MB dipatok dengan harga 15 riyal, harga paket internet 1 GB sebesar 25 riyal, sedangkan harga paket internet 2 GB hanya 45 riyal. Semua paket tersebut berlaku untuk satu bulan.

Jika menginginkan kuota lebih besar, Mobily memiliki beberapa paket internet jumbo. Untuk paket internet kuota 10 GB, dipatok dengan harga 140 riyal dan berlaku selama tiga bulan. Paket lainnya, kuota internet 100 GB plus 125 GB (free selama promosi) hanya 300 riyal dan berlaku selama tiga bulan. Sementara, harga untuk paket internet 300 GB sebesar 450 riyal dan juga berlaku selama tiga bulan.

Ketika musim haji dan umrah, toko atau outlet seluler di Arab Saudi memang dipenuhi antrean panjang bak antre sembako. Jamaah dari ramai-ramai antre untuk membeli kartu perdana dari provider lokal Arab Saudi. Operator lokal banyak dipilih karena roaming di negara tersebut memang terbilang cukup tinggi.

“Saya sengaja mengganti kartu yang baru karena ingin menggunakan kartu perdana,” tutur Eka Koib Jian, salah seorang jamaah Nettour Batam yang sedang menunaikan ibadah umrah Ramadan. “Pembimbing kami memang menyarankan untuk mengganti nomor HP dengan nomor lokal (Arab) agar komunikasi antar-jamaah lebih mudah.”

untuk membeli kartu perdana lokal bagi warga asing juga cukup mudah. Pasalnya, mereka hanya perlu menunjukkan paspor yang masih aktif. Selain itu, jamaah juga tidak perlu takut tertipu, karena banyak Arab yang telah mahir menggunakan bahasa Indonesia. Jika masih khawatir, bisa mengajak pembimbing untuk membeli kartu perdana.

Loading...