Fasilitas Setara Pesawat Kelas Bisnis, Ini Harga Tiket Bus Putera Mulya Double Decker

Bus Putera Mulya Double Decker - www.flickr.comBus Putera Mulya Double Decker - www.flickr.com

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah seperti saat ini, Indonesia memiliki tradisi untuk alias pulang ke kampung halamannya. Kegiatan ini dilaksanakan agar para pemudik dapat berlebaran bersama sanak saudara di kampung halaman. mudik pun bisa ditempuh dengan berbagai macam cara, mulai dari naik kendaraan pribadi, naik , naik kereta api, naik kapal, hingga naik . Pilihan moda transportasi tersebut biasanya disesuaikan dengan budget dan tempat tujuan para pemudik.

Sejak munculnya tren bus tingkat atau double decker dari beberapa tahun lalu, para pecinta bus pun lebih memilih untuk mudik dengan naik bus double decker. Di Indonesia sendiri sudah ada beberapa perusahaan otobus yang memiliki armada bus double decker, salah satunya seperti PO Putera Mulya.

PO Putera Mulya Sejahtera bahkan disebut-sebut sebagai bus tingkat pertama di Pulau Jawa yang melayani Antar Antar Provinsi (AKAP) jarak jauh untuk Wonogiri-Solo-Jakarta, dan sebaliknya. Bus double decker Putera Mulya telah diluncurkan sejak akhir tahun 2016 lalu dan dibangun dari sasis Scania K410IB.

Agar dapat bersaing dengan moda transportasi lain seperti pesawat dan kereta api, bus double decker juga menawarkan kemewahan yang sama seperti di pesawat kelas bisnis. “Jok untuk kelas elegant kami rancang sama dengan model yang digunakan maskapai penerbangan untuk kelas bisnis. Jok memiliki pengaturan elektrik,” kata Kurnia Lesani Adnan, pemilik PT SAN Putra Sejahtera, seperti dilansir Okezone.

Pada musim mudik Lebaran tahun 2018 ini, setidaknya terdapat 4 unit bus double decker Putera Mulya yang dioperasikan untuk melayani rute Pondok Pinang – Wonogiri, Bogor – Semarang – Kartosuro – Yogyakarta (Jogja). tiket Bus Putera Mulya double decker pada musim mudik tahun ini paling mahal mencapai Rp 550 ribu. “Tahun ini tiket paling mahal Putera Mulya untuk kelas elegant dengan sekira Rp 550 ribu,” jelas Sani.

Fasilitas yang disediakan dalam Elegant Class pun cukup lengkap, mulai dari AC, selimut, snack, masakan prasmanan, soliter LCD passenger on seat, electric adjustable seat, coffee maker, hingga smoking room. “Kenyamanan penumpang bagi kami adalah hal yang paling utama yang harus diperhatikan. Selain fitur keamanan dan kenyamanan yang tertanam pada sasis, kami juga tidak akan memilih pengemudi yang sembarangan. Alhamdulillah berkat teknologi yang ada yang perilaku setiap pengemudi bisa kami pantau,” tandas Sani.

Loading...