Fasilitas Luxury, Berapa Harga Tiket Bus Harapan Jaya Super Executive?

Bus Harapan Jaya - Andriawan PratiktoBus Harapan Jaya - Andriawan Pratikto

JAKARTA – Untuk menarik lebih banyak dan meningkatkan kenyamanan , banyak perusahaan otobus yang memperbarui armada mereka dengan menghadirkan bus tingkat (double decker). PO Harapan Jaya misalnya, telah memiliki armada bus tingkat yang berada di kelas Super Executive (Super Luxury). Meski punya ciamik, harga bus ini bisa dikatakan masih berada di angka rata-rata.

Dilansir dari resminya, PO Harapan Jaya sebenarnya memiliki dua kelas untuk bus super executive, yaitu bus sleeper seat dan super luxury. Kedua kelas ini menggunakan armada Scania K4310. Fasilitas yang disediakan antara lain full AC, audio, area merokok, service makan, sandaran kaki, reclining seat, lampu kerja, USB dan colokan listrik, Wi-Fi dan telepon gratis, kursi pijat, free , free tisu basah dan kering, hingga ringan.

“Kursi yang nyaman tempat Anda duduk di dalam bus sudah dilengkapi dengan sandaran kaki dan meja lipat yang terletak tersembunyi di bawah sandaran tangan,” tulis Kabarpenumpang.com. “Jadi, penumpang tidak perlu repot dengan meja besar yang mengganggu karena jika tidak digunakan, bisa disimpan kembali ke dalam sandaran tangan.”

Situs yang sama menambahkan, selain itu, bus ini juga menyediakan mini bar yang telah dilengkapi dengan dispenser untuk minum kopi, teh, atau menyeduh mi instan cup. Jika penumpang membutuhkan relaksasi, bisa langsung menuju kursi pijat yang bisa ditemukan di bagian atas. “Tidak hanya berfasilitas canggih, bus ini juga dikemudikan tanpa tuas transmisi untuk pindah gear,” sambung situs tersebut.

Bus ini berangkat pada siang dan sore hari serta beroperasi sepanjang malam di perjalanan. Melayani rute Blitar-Cikarang-Jabodetabek-Merak-Lampung melalui jalur utara dan selatan, harga tiket bus dipatok sebesar Rp320 ribuan per seat untuk relasi Jakarta menuju Solo. Sementara, keberangkatan bus tergantung dari daerah keberangkatan dan lokasi tujuan.

Namun, pada momen-momen peak season seperti libur , harga tiket bus Harapan Jaya Super Executive memang bisa naik gila-gilaan. Pada tahun lalu misalnya, harga tiket bus ini bisa berada di rentang Rp750 ribu hingga Rp775 ribu per seat. Sementara, kelas executive ditawarkan dengan harga Rp550 ribuan hingga Rp650 ribuan.

Loading...