Fantastis, Honor Rina Nose Dalam Sebulan di Dangdut Academy Diperkirakan Capai Rp 500 Juta

honor, rina, nose, di, dangdut, academy, gaji, soimah, juri, irfan, hakim, video, narasi, penampilan, gaya, rambut, busana, wajah, channel, Youtube, pribadi, keputusan, jilbab, penggemar, wawancara, d’academy, stasiun, tv, indosiarArtis dangdut, Rina Nose (sumber: breakingnews.co.id)

Rina Nose dikenal sebagai salah satu pembawa acara Dangdut Academy yang tayang di Indosiar. Kabarnya, honor sekali tampil memandu acara, Rina menerima uang sekitar Rp 20 juta per episode. Informasi itu disebut-sebut didapatkan dari Irfan Hakim, sahabat sesama profesi sebagai presenter. Tetapi, bisa saja gaji Rina dan Irfan berbeda nominal, namun angkanya dinilai tidak berselisih jauh.

Jika dihitung dalam satu bulan memandu acara Dangdut Academy, Rina Nose bisa memperoleh honor sampai Rp 500 juta. Namun, sebesar itu mungkin tidak akan didapatkan lagi dari acara yang ditayangkan di Indosiar itu. Hal itu dikarenakan, menurut kabar yang beredar, Rina Nose memutuskan untuk hengkang sebagai presenter Dangdut Academy.

“Jadi, sebenarnya Rina Nose tidak tampil di D’Academy karena dia mau menenangkan diri dulu. Pokoknya, dia mau menenangkan diri,” ujar Harsiwi Achmad, Director Programming SCM.

Tidak tampilnya Rina di acara D’Academy itu dikaitkan dengan keputusannya untuk menanggalkan jilbab yang sudah ia kenakan sekitar satu tahun lamanya. Apakah keputusan Rina itu membuat rating acara menjadi turun?

“Tidak ya, tidak terlalu (berpengaruh). Karena, menurut saya, atau netizen itu juga pintar ya. Kan, sebenarnya tidak ada hubungan pribadi dengan acara Dangdut Academy,” lanjut Harsiwi Achmad.

Mengenai keputusan untuk istirahat dan persoalan jilbab, Rina sempat diwawancarai oleh Deddy Corbudzier. Dalam sebuah segmen, Deddy menanyakan tentang kelanjutan Rina usai memutuskan melepas jilbabnya.

“Dengan keadaan ini, apakah Anda nyaman kembali bekerja sama bareng di acara TV yang sama? Atau, Anda memilih untuk mengubah semuanya untuk a better me?” tanya Deddy dalam wawancara di channel UC News Indonesia.

“Mungkin..mungkin aku harus berada di titik yang baru,” jawab Rina. Ia mengatakan bahwa dirinya harus siap dengan segala risiko yang akan dihadapi ke depannya. Belum diketahui, apakah stasiun TV yang dimaksud itu adalah Indosiar atau yang lain.

Sejak mengambil keputusan, Rina mengatakan bahwa ada beberapa yang kecewa dan memilih untuk tidak berinteraksi lagi dengan dirinya. “Ada yang tiba-tiba menjauh dan tidak pernah muncul lagi sampai sekarang.” ujar Rina.

Rina Nose merupakan tipe yang berusaha selalu menjaga hubungan dengan para penggemar. Mulai dari menjadi sosok ramah di sosial, hingga melakukan pertemuan minimal dua bulan sekali dengan penggemar di sebuah tempat.

“Saya dan penggemar suka melakukan sosial, tapi tidak dipublikasikan,” terang artis kelahiran Bandung, Jawa Barat itu.

Dengan penampilan barunya, Rina berusaha melakukan inovasi dengan penampilannya, mulai dari gaya rambut hingga cara padu-padan busana agar terlihat modis. Ia juga membuat channel Youtube pribadi untuk memberikan tutorial-tutorial seperti cara merias wajah.

“Video narasi dibuat dengan menyenangkan agar orang yang menonton bisa mendapatkan informasi dan terhibur,” ujar Rina.

Loading...