Enak Ditumis & Bergizi, Ini Harga Jagung Putren per Kg

Jagung Putren / baby corn sangat lezat dijadikan berbagai masakan - www.manpukumyanmar.com

JAKARTA/SOLO – Bagi Anda yang doyan memasak, pasti sudah mengakui kelezatan jagung putren ketika dimasak menjadi tumis. Nah, selain enak dijadikan tumis bersama dengan petai, kacang panjang, dan telur puyuh, jagung putren ternyata diklaim punya banyak bagi kecantikan dan kesehatan. Di sendiri, jagung putren per kg relatif terjangkau.

Dikutip dari Womantalk.com, jagung putren, atau jagung muda, atau baby corn, adalah sayuran yang enak, dengan rasa manis, tekstur garing, kaya serat, dan memiliki kadar zat tepung lebih rendah dibandingkan jagung yang sudah dewasa. Warnanya yang kuning cerah dengan tekstur renyah membuat jagung putren sering digunakan sebagai campuran masakan sayuran.

Nah, selain enak dimasak sayuran, jagung yang masih muda ini ternyata juga memiliki beragam manfaat untuk kecantikan. Dilansir dari akun sosial media Instagram milik Kementerian , jagung putren dikatakan mampu menyamarkan bekas luka, menyegarkan , menghaluskan , mencegah kerusakan akibat sinar ultraviolet, hingga mengangkat sel mati.

Jagung muda dikatakan mengandung nutrisi dan vitamin C, vitamin A, thiamin, niacin, mineral, serta antioksidan yang tinggi. Kandungan-kandungan tersebut dianggap mampu menutrisi kulit, baik dari luar maupun dari dalam. Selain itu, mengingat jagung kaya akan asam linoleat, tidak mengherankan jika kemudian tanaman ini dikatakan sangat baik bagi kecantikan kulit.

Tidak susah menemukan jagung putren karena Anda bisa membeli bahan ini di pasar , swalayan modern, atau bahkan situs jual beli online. Dirangkum dari berbagai sumber, jagung putren per kg saat ini dijual dengan harga sekitar Rp15 ribuan. Namun, ada juga yang menawarkannya dengan harga Rp22 ribuan per kg.

“Karena rendah kandungan lemak dan kaya akan asam folic dan potassium, jagung muda menjadi asupan yang cocok menu diet sehat bagi mereka yang ingin menurunkan badan,” tulis CNN Indonesia. “Jagung muda juga terdapat kandungan vitamin B yang bisa membantu cegah terjadinya sembelit dan membantu melancarkan metabolisme tubuh.”

Loading...