Emas Sedang Diburu, Ini Harga Liontin Emas 1 Gram di Pasaran

Harga Emas - blog.e-mas.comHarga Emas - blog.e-mas.com

New York – Pada akhir pekan ini emas menguat akibat dorongan aksi beli para yang khawatir dengan pertumbuhan dan sinyal resesi. Adapun emas untuk April di Comex mengalami kenaikan sebesar 5 atau 0,4 persen menjadi 1.312,30 per ounce. Harga emas berhasil mencatatkan kenaikan mingguan 0,7 persen, sekaligus menandai kenaikan selama 3 pekan berturut-turut.

Harga emas untuk kontrak paling aktif berhasil mencapai penutupan tertinggi sejak 28 Februari. Harga perak untuk pengiriman Mei 2019 turun 3 sen atau 0,2 persen ke level USD 15.407 per ounce, namun berhasil menguat 0,5 persen pada pekan ini.

Selain harga emas yang menguat, para investor pun membeli pemerintah Jerman dan . Imbal hasil Jerman turun kembali di bawah 0 persen, untuk pertama kalinya sejak 2016. Sementara itu, imbal hasil pemerintah bertenor 10 tahun juga anjlok 8 basis poin ke level 2,453 persen, serta diperdagangkan di bawah imbal hasil 3 bulan dan membalikkan bagian penting dari kurva imbal hasil untuk pertama kalinya sejak 2007. Hal itulah yang memicu indikasi resesi yang dicermati oleh . Imbal hasil turun juga seiring dengan kenaikan harga .

“Seiring dengan emas, aset investasi aman untuk modal seperti obligasi AS dan yen Jepang telah reli sementara di tengah pasar saham berisiko terutama di Eropa. Komoditas terutama tembaga dan minyak mentah di bawah tekanan,” kata Chief Market Strategist SIA Wealth Management, Colin Cieszynski, seperti dilansir Marketwatch melalui Liputan6.

Di sisi lain, harga emas batangan PT Aneka Tambang (Antam) Tbk hari ini, Sabtu (23/3) juga terpantau naik Rp 4.000 menjadi Rp 667 ribu per gram, dengan harga pembelian kembali (buyback) naik sebesar Rp 3.000 menjadi Rp 594 ribu per 1 gram. Di Pegadaian, harga emas logam mulia cetakan Antam per gramnya Rp 698 ribu dan cetakan UBS Rp 666 ribu.

Sedangkan harga perhiasan seperti liontin emas saat ini cukup variatif. Adapun untuk kadar 700 misalnya, 1 gram dengan harga mulai Rp 840 ribu, sementara itu harga liontin emas 1 gram 18 K (karat) atau kadar 750 harganya mulai Rp 1,2 jutaan.

Loading...