Dukung Perkembangan Otak dan Sistem Imun, Berapa Harga Susu Enfagrow 6-12 Bulan?

Susu EnfagrowSusu Enfagrow

Ada beberapa ibu-ibu yang merasa produksi air susunya sedikit, maka terpaksa menambahkan susu formula untuk buah hatinya. Di pasaran sendiri telah banyak sejumlah susu formula yang hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumennya, salah satunya merk adalah Enfamil atau Enfagrow, yang memproduksi susu formula mulai dari saat kehamilan dan menyusui, hingga untuk bayi mulai dari usia 0-6 bulan, 6-12 bulan, 1-3 tahun, dan sebagainya.

Dokter Ariani Dewi Widodo SpA(K) mengungkapkan jika produksi Air Susu Ibu (ASI) mencukupi, maka dianggap tidak perlu diberi tambahan susu formula. Standar ASI harus diberikan hingga usia dua tahun. Sedangkan pendamping ASI (MPASI) bisa diberikan setelah anak berusia enam bulan.

“Pemberian susu formula tergantung dari kondisi kecukupan ASI. Contohnya, kecukupan ASI dapat dilihat saat anak buang air,” ucap Dr Ariani, seperti dikutip dari Tribunnews.

Ia menjelaskan jika usia kurang enam bulan anak ganti diapers enam sampai delapan kali sehari, itu berarti buang air kecilnya cukup, sesuai yang diharapkan, itu menandakan ASI cukup. Begitu pula saat anak berusia di atas 6 bulan, buang air besar maupun kecil teratur dan cukup, serta naik sesuai dengan yang diharapkan, maka ASI dianggap sudah cukup.

Apabila anak usia di atas enam bulan mengalami masalah berat badan, maka yang harus diperbaiki adalah makanan pengganti ASInya. “Kadang-kadang ibu-ibu suka bilang, ‘kayaknya kurus nih, anak suruh tambah susu’. Padahal bukan di situ kuncinya. Sebisa mungkin diberikan MPASI, kalau tidak bisa, baru ditambah (susu). Tapi orangtua perlu konsultasi dulu,” lanjutnya.

Ia menambahkan apabila memang harus diberikan susu formula, maka orangtua perlu memperhatikan kategori susu sesuai usia. Bila usia anak enam bulan, maka diberikan susu khusus 6-12 bulan. Adapun yang diberikan bisa berupa susu formula biasa, karena anak kurang dari satu tahun tidak boleh mengonsumsi susu UHT dan pasteurisasi. Kecuali dalam keadaan khusus seperti adanya alergi atau lactose intolerant, maka anak bisa diberikan susu anak alergi. Tapi lebih bijak dengan susu formula biasa, dalam kondisi bila ASI tidak ada atau tidak cukup.

Untuk merek susu formula Enfagrow sendiri, perusahaan telah memproduksi sejumlah susu formula yang disesuaikan dengan kebutuhan dan usia bayi. Misalnya, pada produk Enfagrow Enfamil A+ 2 yang merupakan susu formula lanjutan untuk bayi usia 6-12 bulan dengan kandungan DHA 17mg/ 100kkal dan ARA 34mg/100kkal, yang terbukti klinis mendukung perkembangan otak dan sistem imun.

Selain itu juga mengandung kolin yang baik untuk perkembangan dan pelepasan asetkolin, suatu neurotransmitter. Neurotransmitter ini berperan penting untuk proses belajar dan memori. Serta diperkaya dengan adanya protein, lemak, karbohidrat vitamin dan mineral yang merupakan komponen makanan yang sangat penting untuk mendukung tumbuh kembang bayi yang optimal.

Enfamil A+ 2 untuk anak usia 6-12 bulan di pasaran dalam 3 ukuran kemasan, kemasan 400 gram dengan Rp144 ribuan, kemasan 800 gram seharga Rp280 ribuan, dan kemasan kaleng paling besar yakni 1.800 gram dengan harga Rp579 ribuan.

Loading...