Dokumen Pelengkap Trip, Berikut Biaya Buat Paspor dan Visa ke Singapura

Paspor dan Visa ke Singapura - fakta.newsPaspor dan Visa ke Singapura - fakta.news

Selain Malaysia, merupakan tetangga yang sering dikunjungi asal . Untuk bepergian ke yang juga berlokasi di tersebut, Anda ternyata tidak memerlukan biaya untuk membuat visa, namun masih membutuhkan paspor yang bisa Anda buat di kantor-kantor di sekitar domisili Anda.

“Mayoritas kewarganegaraan dapat memasuki wilayah Singapura, termasuk Indonesia. Namun, ada terdapat lebih dari 30 negara yang diharuskan mengajukan permohonan visa sebelum datang ke Singapura,” tulis blog Traveloka. “Periode masa tinggal di Singapura bagi visa turis atau kunjungan rata-rata 14 sampai 30 hari, tergantung dari negara penerbit paspor.”

Nah, bagi wisatawan asal Indonesia, periode masa tinggal di Singapura adalah 30 hari, dengan masa berlaku paspor minimal enam bulan. Pengunjung diperbolehkan untuk memperpanjang masa tinggal dengan cara mengajukan permohonan di Immigration & Checkpoints Authority sebelum masa berlaku visa mereka habis.

“Untuk membuat paspor, bisa di kantor imigrasi di masing-masing . Tetapi, kalau daerah-daerah kecil seperti Magelang, harus datang ke Yogyakarta untuk pengurusan paspor, atau Sragen yang harus datang ke Solo,” tulis blog Go-Amora. “Untuk membuat paspor baru, biasanya hanya membutuhkan waktu dua minggu.”

Menurut situs Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Jakarta Selatan, biaya pembuatan paspor biasa 48 halaman untuk WNI saat ini Rp300 ribu per buku, sedangkan paspor biasa 24 halaman untuk WNI Rp100 ribu per buku. Jika Anda ingin membuat e-Passport atau paspor elektronik, biayanya Rp600 ribu per buku untuk 48 halaman dan Rp350 ribu per buku untuk 24 halaman.

“Untuk bepergian ke Singapura, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan, di antaranya paspor, berangkat dan pulang, tempat menginap di sana, dan uang yang cukup untuk biaya hidup,” tulis Travelsingapura.com. “Berlibur ke Singapura tidak perlu membayar visa ketika berkunjung maksimal 30 hari dan tidak perlu membayar biaya karena sudah dihapuskan.”

Loading...