Diyakini Mampu Atasi Rambut Rusak Akibat Pewarnaan, Ini Harga Minyak Zaitun Untuk Rambut

Minyak Zaitun Rambut - (Sumber: fitday.com)Minyak Zaitun Rambut - (Sumber: fitday.com)

Pesona seorang tentunya ditunjang dari keindahan rambutnya. Demi memiliki rambut indah dan berkilau, sudah pasti membutuhkan perawatan khusus. Meskipun tidak selamanya harus pergi ke salon untuk perawatan. Karena ada banyak -bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk menjaga dan keindahan rambut, salah satunya adalah minyak zaitun.

Minyak zaitun diketahui kaya akan kandungan vitamin E, asam lemak, beta karoten, serta antioksidan yang mana kandungan tersebut mampu menstimulasi pertumbuhan rambut yang optimal. Dengan mengoleskan minyak zaitun pada ujung rambut yang rusak, dipercaya mampu mengatasi ujung rambut yang bercabang.

Olive oil ini juga diyakini bisa mempertahankan kelembapan rambut, menambah kelembutan rambut, dan menguatkan rambut dengan cara menembus batang rambut. Minyak inilah yang kiranya mampu menghaluskan atau meratakan kutikula atau lapisan luar rambut sehingga rambut terlihat lebih berkilau.

Demikian halnya dengan pemilik jenis rambut kering dan kaku serta susah diatur, dengan mengoleskan minyak zaitun secara merata ke bagian kulit kepala dan rambut diyakini bisa membuat rambut terlihat lebih sehat. Perawatan semacam ini bisa dilakukan seminggu sekali, akan tetapi jika rambut sangat kering disarankan untuk melakukan perawatan dengan frekuensi lebih sering.

Pada sebagian wanita memang gemar mengganti rambut, hal tersebut membuat rambut menjadi rusak. Namun hal ini bisa diatasi dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun baik digunakan untuk jenis rambut yang kerap di-bleaching, dikeriting, diluruskan, dicatok, dan lain sebagainya.

Hal serupa yang dilakukan oleh salah seorang artis yang kerap mengotak-atik rambutnya, yakni Ardina Rasti. Ia mengaku memiliki hobi untuk gonta-ganti warna rambut, namun menggunakan minyak tumbuhan alami untuk perawatan rambutnya. “Aku pakai minyak zaitun,” tandasnya, dilansir melalui Kapanlagi.com.

Selain itu, permasalahan yang kerap dialami oleh banyak sebagian orang adalah munculnya ketombe pada rambut. Minyak zaitun juga diyakini mampu mengurangi serpihan ketombe pada rambut, meskipun tidak menyembuhkannya. Karena pengobatan ketombe perlu disesuaikan dengan penyebabnya. Dengan menggunakan khasiat minyak zaitun untuk mengatasi masalah ketombe ini cukup dengan mengoleskannya ke kulit kepala, setelah itu lakukan pijatan dan bersihkan ketombe dengan sisir.

Mengingat banyaknya yang bisa diperoleh dari minyak zaitun ini, membuat beberapa brand kosmetik yang juga memanfaatkan kebaikan olive oil ini dalam rangkaian produknya. Sebut saja Mustika Ratu yang meluncurkan minyak zaitunnya dalam kemasan 75 ml dan seharga Rp13 ribuan. Serta Wardah Pure Olive Oil yang dibanderol lebih yakni Rp35 ribuan. Berbagai produk dan merk minyak zaitun untuk rambut tersebut secara bebas di sejumlah swalayan dan supermarket terdekat.

Loading...