Ditutup OJK, Berapa Harga Produk Azaria Sebenarnya?

Azaria Beauty Shop - www.abdulazizsanjaya.comAzaria Beauty Shop - www.abdulazizsanjaya.com

secara multi-level marketing sampai saat ini masih mampu menyedot minat di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Salah satu MLM yang cukup adalah Azaria. Azaria memiliki kantor pusat di Surabaya, Jawa Timur dan menjual beragam produk dengan harga yang berbeda antara member dan non member.

Azaria Beauty Shop mengusung sistem pemasaran secara multi level marketing (MLM) cukup dengan membeli produk dengan harga Rp 1,4 juta, maka Azaria menjanjikan untuk memberi bonus sponsor Rp 1 juta per per ID, dan bonus referral Rp 1 juta untuk bonus dari perekrutan member baru. Dengan sistem ini banyak orang yang berpikir bahwa harga produk Azaria sebenarnya hanya Rp 400 ribu saja. Pasalnya saat pertama kali mendaftar menjadi member atau anggota, member akan mengeluarkan uang Rp 1,4 juta dan mendapat bonus langsung sebesar Rp 1 juta.

Akan tetapi isu ini dibantah oleh salah satu member melalui akun Facebook dengan memberikan penjelasan bahwa harga produk Azaria untuk paket Gold saja mencapai Rp 1,6 jutaan (nonmember) dan tak ada yang dapat membeli produk sepaket dengan harga Rp 400 ribu saja.

Azaria sendiri memiliki beberapa produk perawatan tubuh dan wajah, antara lain Mevrouw Beauty Water seharga Rp 300 ribu, Azaria Ginseng Liquid Moisturizer dengan harga Rp 450 ribu, Mevrouw Whitening Serum Rp 900 ribu, Azaria Ginseng Natural Bar Soap Rp 150 ribu, Paket Azaria Ginseng Liquid Moisturizer (2) Rp 900 ribu, Mevrouw Body Peeling Spray Rp 300 ribu, Mevrouw Body Was Rp 300 ribu, Azaria Ginseng Body Moisturizer yang seharga Rp 250 ribu, dan Mevrouw Whitening Body Lotion Rp 400 ribu.

Terlepas dari komisi yang menggiurkan dan sistem penjualan berbasis MLM tersebut, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menetapkan PT Unionfam Azaria Berjaya (Azaria Amazing Store) sejak Juli 2017 lalu sebagai entitas yang mengelola investasi masyarakat secara ilegal. Per tanggal 18 Juli 2017 lalu OJK telah menghentikan kegiatan operasional Azaria dan berbagai entitas investasi ilegal lainnya.

“Maraknya penawaran investasi ilegal dan penghimpunan dana masyarakat tanpa izin sudah mengkhawatirkan. Untuk itu, masyarakat diminta selalu waspada,” ujar Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L Tobing, seperti dilansir Kompas.

Meski sudah dihentikan kegiatannya oleh OJK, sampai saat ini situs penjualan resmi produk Azaria di Myazaria.com masih dapat diakses secara bebas. Belum diketahui apakah ini memang benar-benar sudah berhenti beroperasi atau tidak.

Loading...