Ditunjang Konektivitas Wi-Fi & NFC, Berapa Harga Kamera Panasonic Lumix GX7 Saat Ini?

Panasonic Lumix GX7 - www.stuff.tvPanasonic Lumix GX7 - www.stuff.tv

Popularitas mirrorless kini seolah semakin meluas. Jika dulu senang dengan tipe DSLR, kini beberapa kalangan mulai melirik mirrorless yang dinilai lebih ringkas namun fiturnya hampir sama seperti DSLR. Selain Canon dan Nikon, brand seperti Panasonic juga memiliki lini kamera mirrorless berkualitas, salah satunya seperti Lumix GX7. Kamera mirrorless high-end ini pertama kali meluncur pada Agustus 2013 lalu dan dibanderol dengan USD 1.099 atau sekitar Rp 11,3 juta kala itu untuk kamera dengan lensa kit 14-42mm f/3.5-5.6.

Saat ini seri baru dari produk Panasonic Lumix GX7 sudah tak lagi diproduksi karena telah digantikan oleh seri Lumix GX85 yang merupakan perpaduan kualitas terbaik dari seri GX8 dan GX7. Di Indonesia kini lebih banyak beredar Lumix DMC-GX7 kondisi second atau bekas yang dibanderol dengan harga mulai Rp 5 jutaan untuk body only tanpa lensa.

“Lumix GX7 merupakan kamera mirrorless Panasonic pertama yang dilengkapi fitur tersebut. Dengan in-body image stabilization, pengguna bisa menikmati tangkapan foto ‘bebas goyangan’ dari semua jenis lensa, tak harus yang memiliki penstabil gambar di dalam lensa seperti sebelum-sebelumnya,” demikian seperti dilansir PetaPixel melalui Kompas.

Tak cukup sampai di situ, penerus dari kamera Lumix GX1 ini juga ditunjang fitur lain yang unik seperti jendela bidik elektronik (EVF) terintegrasi yang bisa ditekuk ke atas (tiltable) hingga 90 derajat. Biasanya, tiltable EVF datang dalam bentuk aksesoris terpisah yang harus ditancapkan terlebih dahulu ke kamera.

Selain itu, Panasonic Lumix GX7 juga didukung spesifikasi sensor 16 megapiksel jenis baru yang diklaim mempunyai sensitivitas lebih tinggi dibandingkan sensor yang ada pada seri GX1 dengan resolusi yang sama. Rentang sensitivitas sensor tersebut mencapai ISO 25600. Selanjutnya, kecepatan rana Lumix GX7 juga ditingkatkan mencapai 1/8.000 detik. Bagian layar LCD 3 inci yang disematkan di belakangnya pun dapat diputar ke atas atau bawah dan juga ditunjang input touchscreen. Tak ketinggalan, kamera keren ini dilengkapi konektivitas Wi-Fi dan juga NFC.

Loading...