Ditujukan untuk Profesional, Kamera DSLR Nikon D500 Dibanderol Harga Rp 27 Jutaan

Nikon D500 - www.cnet.comNikon D500 - www.cnet.com

Tahun 2016 lalu pabrikan ternama, Nikon memperkenalkan Nikon D500 dalam ajang CES 2016. Meski telah berusia 1 tahun, tersebut hingga kini masih menjadi perangkat favorit para penggiat dunia . Kamera yang ditujukan untuk kalangan ini memang dengan yang cukup mahal hingga saat ini.

Untuk kamera Nikon D500 versi body only tanpa lensa harganya berkisar Rp 27,2 jutaan, sedangkan versi kit lengkap dengan lensanya bisa dibanderol seharga Rp 42 jutaan. Nikon D500 mengusung fokus otomatis 153 titik dan ditunjang dengan gambar EXPEED 5 baru. Kamera keren satu ini kabarnya sanggup memotret secara berkelanjutan sebanyak 10 fps.

Seperti halnya kamera-kamera high-end pada umumnya, Nikon D500 juga dilengkapi layar sentuh (touch screen) yang bisa dimiringkan ke atas maupun ke bawah. Yang lebih menarik, Nikon D500 didukung dengan SmartBridge.

Dengan adanya fitur SmartBridge, kamera beresolusi 20,9 megapiksel ini bisa selalu terhubung dengan smartphone atau tablet dengan memanfaatkan konektivitas Bluetooth LE tanpa harus melakukan proses pairing berkali-kali. Menurut Nikon, fitur tersebut sengaja dibenamkan pada Nikon D500 untuk memudahkan para penggunanya berbagi foto langsung dari kamera DSLR ke media sosial lewat perangkat mobile.

Pihak Nikon sendiri selama ini dikenal sebagai salah satu brand yang rajin meluncurkan -produk baru. Bahkan hingga kini kabarnya perusahaan asal Jepang ini masih menguasai sekitar 35% pangsa pasar kamera di Indonesia. “Penjualan Nikon Indonesia juga mampu tumbuh 10-15% di tahun 2015 lalu. Kontribusi terbesar masih dari kamera profesional (DSLR) Nikon. Pangsa pasar kami di segmen DSLR di angka 42%,” kata Larry Handra, Marketing Manager Nikon, seperti dilansir Detik.

Selain dapat digunakan untuk memotret, kamera-kamera Nikon seperti D500 juga bisa digunakan untuk membuat film pendek atau dokumenter. Kamera Nikon D500 dianggap sebagai perangkat yang cukup ideal karena telah mendukung video full High Definition (HD) dan 4K. Meski kualitas gambarnya bagus, pengguna disarankan untuk mengambil gambar tidak lebih dari 30 menit pada kondisi normal.

“Jika video diambil dalam kondisi panas, ini akan membuat sensor menjadi panas juga. Akibatnya, kamera akan menghentikan perekaman video secara otomatis,” papar Danu Sagoro, Marketing Assistant Manager Nikon Indonesia.

Saat ini versi baru dari kamera Nikon D500 masih mudah ditemui di berbagai toko maupun situs jual-beli online. Jika harga barunya dirasa terlalu mahal, jangan sungkan untuk membeli versi second (bekas). Sebab banyak orang yang menjual kamera Nikon D500 seken dengan kondisi yang masih layak pakai.

Loading...