Ditawarkan Dengan Harga yang Terjangkau, Benarkah Minyak Telon My Baby 90 Ml Anti Nyamuk?

Minyak Telon My Baby - (Sumber: putrifaradiannotes.blogspot.co.id)Minyak Telon My Baby - (Sumber: putrifaradiannotes.blogspot.co.id)

Penggunaan minyak telon untuk bayi memang dianggap sebagai sebuah tradisi turun temurun di kalangan rumah tangga, khususnya di Indonesia. Rasa hangat serta adanya aroma yang khas yang dihadirkan dari penggunaan minyak ini menjadi salah satu penyebab banyak orang menggunakannya. Hal tersebut juga didukung dengan banyaknya minyak telon yang hadir di pasaran, misalnya minyak telon My Baby.

Selain memiliki aroma yang khas, penggunaan minyak telon pada bayi juga dianggap mampu memberikan beragam manfaat lain bagi bayi. Umumnya, ibu kerap memberikan minyak telon pada buah hati selepas mandi. Hal tersebut dilakukan agar tubuh bayi menjadi hangat serta terhindar dari kembung.  

Minyak telon, dalam Jawa memiliki arti tiga minyak. Hal ini berkaitan dengan di dalam minyak telon terdapat tiga jenis minyak yang dicampurkan untuk memberikan kehangatan pada bayi.

“Ketiganya adalah minyak kayu putih, minyak anis, dan minyak kelapa,” ungkap Dahlia Yolanda, General Manager Brand Portofolio Strategy & Innovation My Baby, dilansir dari Beritasatu.com.

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh My Baby terhadap 2.000 ibu berusia 20 hingga 45 tahun terungkap bahwa label halal, manfaat , dan merek terpercaya, menjadi tiga hal utama yang menjadi pertimbangan para ibu dalam memilih minyak telon plus. Bahkan, 99% ibu menyatakan minyak telon plus juga harus halal. Dengan tiga hal utama itu, 8 dari 10 ibu menjadi lebih percaya diri karena sudah melindungi juga merawat bayinya dengan aman, dan bangga karena sudah memberikan yang terbaik untuk buah hati.

“Untuk urusan kehalalan, menunjukkan bahwa 99 persen kalangan ibu menyatakan produk minyak telon plus haruslah halal. Sedangkan berdasarkan manfaatnya, minyak telon plus biasanya memiliki manfaat sebagai penolak nyamuk,” lanjut Dahlia.

Dengan adanya riset tersebut, membuat pihak My Baby berinisiatif untuk menghadirkan kampanye Tiga Cek Kepercayaan Ibu, yakni Cek Halal, Cek Manfaat, dan Cek Kualitas. Demi anak terbebas dari berbagai risiko berbahaya akibat pemakaian produk minyak telon yang salah, maka dianjurkan untuk para ibu-ibu memeriksa terlebih dahulu kemasan produk sebelum membeli minyak telon.

Pada produk dengan label halal, tidak terbatas pada sesuatu yang dapat dipakai untuk umat saja. Karena, selain tidak adanya kandungan produk non-halal beserta turunannya, halal juga berarti alami dan aman karena telah terjamin dari sisi kemurnian pada bahan dan proses pembuatan sehingga sangat baik untuk dikonsumsi oleh konsumen luas.

Antusiasme masyarakat dalam menggunakan produk minyak telon ini membuat beberapa merek minyak telon seperti Konicare, Zwitsal, Cap Lang, hingga My Baby terus bersaing dalam memproduksi minyak telon yang berkualitas. Di beberapa minimarket dan pusat perbelanjaan, seperti Alfamart dan apotek lainnya, produk minyak telon My Baby kemasan botol 60ml, dijual dengan Rp13 ribuan, kemasan botol 90ml seharga Rp19 ribuan, sedangkan untuk kemasan botol 150ml ditawarkan sebesar Rp29 ribuan.

Loading...