Disukai Konsumen, Harga Perhiasan Emas UBS 700 Relatif Terjangkau

Perhiasan Emas - www.emasmini.co.idPerhiasan Emas - www.emasmini.co.id

New York – Harga dunia terpantau stabil mendekati level terendah dalam 4 bulan di tengah menguatnya AS akibat naiknya penjualan ritel Amerika Serikat. Ini sekaligus terjadi saat kondisi Eropa sedang lemah, sehingga menimbulkan kekhawatiran terkait kondisi .

Dilansir Reuters melalui Liputan6, Jumat (19/4), harga emas di pasar spot stabil di level USD 1.274,16 per ounce usai melemah ke level terendah sejak 27 Desember di posisi USD 1.270,67 pada awal sesi . Harga logam mulia telah jatuh lebih dari 1% dan terpantau mengalami penurunan mingguan keempat berturut-turut.

Sedangkan harga emas berjangka AS turun 0,1 persen menjadi USD 1.276 per ounce. “Harga emas naik sedikit pada akhir pekan seiring data manufaktur yang lemah dari zona euro, harga kemudian bertahan hari ini karena indeks dolar,” ujar Direktur RBC Wealth Management, George Gero.

Kondisi bisnis di wilayah Eropa pada kuartal ini disebutkan mulai bergerak dengan pertumbuhan yang tidak terduga walaupun kemudian melambat lagi. Dolar juga menguat terhadap sejumlah mata uang utama usai penjualan ritel AS dilaporkan meningkat ke level tertinggi dalam 1-1/2 tahun pada Maret 2019. Ini juga sekaligus mengindikasikan pertumbuhan ekonomi yang meningkat di kuartal pertama.

Di Indonesia sendiri harga emas batangan PT Aneka Tambang () Tbk hari ini, Sabtu (20/4), terpantau stagnan di level Rp 656 ribu per 1 gram dengan harga pembelian kembali atau buyback yang juga tetap di angka Rp 574 ribu per gram. Sementara itu, di Pegadaian harga emas cetakan per gramnya Rp 695 ribu per gram dan cetakan UBS harganya Rp 662 ribu per gram.

Tak hanya menjual emas batangan, UBS juga menjual perhiasan emas dalam berbagai model dan kadar kemurnian. Salah satu produk perhiasan emas yang cukup populer dari UBS adalah emas 700 atau kadar 70% yang relatif terjangkau. Sebagai contoh, kalung emas UBS kadar 700 edisi Mickey Mouse seberat 6,62 gram dijual dengan harga Rp 3,6 jutaan, kemudian anting emas UBS 700 berat 1,06 gram harganya Rp 555 ribu, dan gelang emas asli UBS kadar 700 seberat 4,06 gram harganya Rp 2,2 jutaan.

Loading...