Disukai Kalangan Profesional, Harga Piano Yamaha U1 Baru Dibanderol Rp 27 Jutaan

Piano Yamaha U1 - www.chuppspianos.comPiano Yamaha U1 - www.chuppspianos.com

Selain motor, Yamaha juga dikenal sebagai pemain besar di seperti gitar, keyboard, hingga piano. Tak terhitung sudah berapa alat-alat musik berkualitas yang diproduksi oleh Yamaha. Namun dari sekian banyak seri piano yang ditawarkan, Yamaha U1 menjadi salah satu seri piano yang disukai oleh kalangan musisi profesional. Piano Yamaha U1 dikenal memiliki nada dan daya tahan yang luar biasa, oleh sebab itu piano Yamaha U1 baru maupun bekas relatif mahal di .

Piano dengan dimensi tinggi 121 cm, lebar 154 cm, dan tebal 65 cm ini dijual dengan harga sekitar Rp 27 jutaan untuk kondisi baru. Piano Yamaha U1 Nippon Gakki baru biasanya ditawarkan dengan garansi 3 tahun dan sudah termasuk dengan heater, cover tuts, dan kursi piano.

Seperti halnya seri-seri piano Yamaha lainnya, setiap tuts piano Yamaha U1 diuji secara individual dan diukur untuk koreksi yang dibutuhkan demi mendapatkan tekanan yang seragam. Keseimbangan ini membantu memastikan sentuhan dan kontrol superior sepanjang masa pada piano.

-produk piano Yamaha sendiri biasanya didatangkan secara langsung dari Jepang ke Indonesia. Hal itu pula yang menyebabkan harga piano Yamaha terkadang bisa begitu mahal. Oleh sebab itu Yamaha Corporation kabarnya berencana berinvestasi di Indonesia mulai Maret 2017 untuk membangun pabrik yang ditargetkan dapat beroperasi pada Agustus 2018 mendatang.

Ekspansi yang dilakukan anak usaha Yamaha, PT Yamaha Musical Products Asia (YMPA) ini menghabiskan dana hingga ratusan miliar rupiah. Menurut Himawan Hariyoga, Deputi Bidang Promosi Penanaman , investasi Yamaha diperkirakan mampu menyerap 1.600 tenaga kerja. “Mereka menempati 15 hektare lahan di kawasan industri di Bekasi dan bisa langsung konstruksi, karena memanfaatkan Kemudahan Investasi Langsung Konstruksi (KLIK),” jelasnya, seperti dilansir Kontan.

Pabrik yang akan memproduksi piano akustik, piano elektrik atau digital, biola, serta komponen piano lainnya ini kelak juga akan memproduksi alat musik untuk pasar ekspor sebesar 99%. “Hasil produksinya akan menambah angka ekspor Indonesia sekitar US$ 84,7 juta per tahun,” tandas Himawan.

Loading...