Disukai Banyak Kalangan, Harga Kue Ulang Tahun Berbentuk Doraemon Dipatok Berdasar Ukuran

Kue Ulang Tahun Berbentuk Doraemon - www.tokopedia.comKue Ulang Tahun Berbentuk Doraemon - www.tokopedia.com

Dalam sebuah perayaan ulang tahun rasanya tak pernah lepas dari kue tart atau yang kerap disebut dengan birthday cake dalam . Kue ultah variannya ada bermacam-macam, mulai dari kue ultah sederhana berbentuk kotak, bulat, atau yang belakangan sedang tren adalah kue ulang tahun karakter. Karakter pada kue tart biasanya disesuaikan dengan selera yang sedang berulang tahun, apakah karakter kartun seperti Doraemon, Sponge Bob, atau karakter lainnya.

Harga kue ulang tahun berbentuk Doraemon cukup variatif, tergantung ukurannya. Sebagai referensi, harga kue ulang tahun Doraemon di Citra Kendedes Bakery standar diameter 20 cm dengan hiasan fondant dijual dengan harga Rp 150 ribu, kemudian kue ultah Doraemon dari buttercream 20 cm harganya Rp 175 ribu, jika ingin lebih murah tersedia pula kue tart Doraemon berukuran kecil hanya 12 cm saja dengan harga Rp 50 ribuan.

Bila membutuhkan kue yang lebih megah dan menarik, ada pula beberapa yang menjual kue ulang tahun Doraemon 2 tingkat dengan harga mencapai Rp 325 ribuan hingga Rp 400 ribuan. Apabila desainnya semakin rumit dan ukuran semakin besar, maka harga banderolnya biasanya akan lebih mahal.

Meskipun berbisnis kue ulang tahun karakter sepintas terlihat sepele, rupanya ini disebut-sebut mampu mendatangkan keuntungan yang besar apabila dijalankan dengan tekun. “ ini enggak ada matinya,” kata Nanda Puspita Sari, salah satu pengusaha kue karakter di Bandar Lampung, seperti dilansir Lampost.

Tak hanya untuk hadiah, kue karakter kerap dimanfaatkan sebagai kudapan untuk sejumlah acara seperti ulang tahun dan arisan. Dengan memanfaatkan media sosial, bisnis Wecake milik Nanda yang dirintis sejak tahun 2014 mampu berkembang pesat. “Pemasaran lewat medsos tak kalah dengan yang di toko-toko,” ujarnya.

Bermodal hobi membuat kue secara otodidak dengan melihat resep dan tutorial cara membuat kue dari YouTube, Nanda mampu meraup omzet hingga jutaan . Bahkan kabarnya dalam sehari ia menerima orderan sekitar 2-3 kue karakter. Jika sedang weekend orderan yang datang bisa lebih dari 5 kue karakter.

“Awalnya untuk membantu adik bikin kue, kelamaan banjir pesanan. Hasilnya lumayan, bisa bayar kuliah sampai beli . Bisa mandiri, tidak perlu minta lagi dari orang tua,” ungkap mahasiswi Universitas Lampung tersebut.

Loading...