Disempurnakan Dengan Fitur Colour Touch Screen, Harga Alat Musik Keyboard Casio MZ-X Series Mulai Rp8.5 Jutaan

Keyboard - (Sumber: youtube.com)Keyboard - (Sumber: youtube.com)

Keyboard (atau kibor) adalah sebuah alat musik yang cara memainkannya seperti piano, yakni dengan cara dipencet. Namun, yang menjadi kelebihannya adalah keyboard bisa memainkan beragam suara seperti terompet, suling, gitar, biola hingga perkusi. keyboard bervariasi mulai dari yang paling murah berkisar ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah per unit. Hal tersebut bergantung pada kualitas dan popularitas dari sebuah brand keyboard yang bersangkutan.

Semakin bergairahnya era digital membuat industri musik khususnya Indonesia semakin menggeliat. Meski pembajakan masih menjadi isu utama, namun faktanya hal ini tidak meredupkan kreatiftas para musisi untuk berkarya. Industri musik Indonesia yang semakin bergairah ini menjadi salah satu faktor yang membuat alat musik tanah air merasakan imbasnya.

Di sejumlah toko alat musik, calon pembeli bisa dengan mudah ditemui merek keyboard dengan segala tipe dan . Sebut saja beberapa hasil produksi dari produsen keyboard kenamaan, seperti Casio, , KORG, Roland, dan lain sebagainya.

“Yamaha, rata-rata sudah cukup kenal dengan kualitas produknya. Seperti keyboardnya, yang terkenal dengan menunya yang lebih gampang untuk dipelajari dan digunakan, terutama untuk para pemula,” jelas salah seorang pemilik toko alat musik.

Selain Yamaha, produsen alat musik yang juga memiliki banyak pelanggan di Tanah Air adalah Casio. Merek raksasa asal Jepang ini beberapa waktu lalu meluncurkan produk terbarunya, yakni Celviano Grand Hybrid dan keyboard arranger MZ-X Series.

“Kami melihat bahwa pasar musik di Indonesia sangat luas, dari mulai kalangan awam hingga mereka yang memang menggeluti musik secara total. Dua produk ini kami peruntukkan untuk segmen tersebut,” ucap Takaki Maeda, General Manager EMI Sales Division Casio Tokyo, dilansir dari Tribunnews.

MZ-X Series ini diluncurkan oleh Casio sebagai instrumen digital yang khusus ditujukan untuk para pemain keyboard. Pada seri ini diperkaya dengan irama dan melodinya, pecinta musik bisa memainkan dan bahkan menciptakan berbagai macam lagu.

Keyboard Casio MZ-X Series terdiri dari dua seri, yakni MZ-X 300 dan MZ-X 500, dengan harga mulai dari Rp8,5 juta hingga Rp11 juta. Kali ini Casio menyempurnakan produk keyboardnya dengan colour touch screen, microphone input, teknologi sampling dan 1150 pilihan nada serta 330 pola irama yang masih terus dikembangkan.

“Kami sebagai distributor tunggal Casio Electronic Musical Instrument di Indonesia, optimis MZ-X Series bakal menjadi primadona di kelasnya. Ini juga bisa menjadi alat musik andalan di keluarga Indonesia,” terang Susie Asman, General Manager EMI Division PT Prima Cahaya.

Khusus untuk pasar Indonesia, dia menegaskan Casio mengembangkann alat musik ini untuk pasar Indonesia dengan 50 sampling instrument serta 46 irama khas Indonesia. Selain itu ada tambahan 15 drum kit musik daerah Indonesia.

Fitur sampling yang terdapat di keyboard ini pun membuat instrument tradisional apapun dapat direkam dan dimainkan ulang di MZ-X Series

Loading...