Disebut Jadi Produk Penumbuh Rambut Melegenda, Harga Minyak Firdaus di Apotik Rp63 Ribuan

Pria berjanggut - (Sumber: elitedaily.com)Pria berjanggut - (Sumber: elitedaily.com)

Beberapa pria memilih untuk memiliki kumis, jenggot, ataupun jambang karena dianggap lebih maskulin ketimbang pria yang tak memiliki bulu-bulu di area wajah. Bagi sebagian wanita, pria dengan bulu di area wajah memiliki kesan lebih dewasa dan berwibawa. Maka dari itu, banyak pria yang kemudian tertarik untuk menumbuhkan bulu kumis maupun jenggot dengan menggunakan minyak firdaus yang disebut-sebut berkhasiat untuk menumbuhkan bulu jenggot atau kumis.

Minyak firdaus sendiri memang telah lama dikenal oleh sebagian masyarakat Indonesia dalam manfaatnya untuk menumbuhkan rambut pada area wajah bahkan pada area dada. Firdaus oil ini memiliki kandungan Resorcinol, Alpha Napthol, Quinine HCl, Allantoin, Egg oil, Oleum Ricini, dan Oleum Olivarum. Kandungan bahan dari produk ini memiliki fungsi untuk menstimulasi pertumbuhan rambut secara natural dan cepat. Karena berbahan menjadikan produk ini diklaim lebih aman jika dibandingkan dengan dengan kandungan kimia pada produk lainnya yang sejenis yang tentunya akan memiliki samping.

Pemakaian minyak Firdaus ini dilakukan dengan cara mengusapkannya ke bagian wajah atau area lain yang ingin ditumbuhi bulu dengan frekuensi dua kali dalam sehari. Minyak yang di beberapa pusat perbelanjaan, maupun di sejumlah apotik seperti K24 dengan Rp63.954 ini memiliki aroma yang khas, namun dianggap menyengat bagi sebagian orang.

Seberapa cepat dan tebal pertumbuhan rambut wajah memang berbeda pada masing-masing pria. Hal ini berkaitan dengan beberapa faktor di antaranya faktor genetika dan tingkat testosteron masing-masing individu.

“Faktor genetik tidak bisa kita ubah, kalau ayah atau ibunya rambutnya tipis, anaknya kemungkinan juga berambut tipis,” ungkap dr Maragareta Komalasari, dilansir dari Kompas.com.

Akan tetapi, meskipun faktor genetik berperan penting dalam menentukan pertumbuhan rambut, pria juga bisa melakukan beberapa langkah secara alami untuk bisa mengoptimalkan pertumbuhan rambut pada wajahnya. Langkah-langkah tersebut di antaranya, memakan makanan yang kaya seperti , telur, dan kacang-kacangan,istirahat secara teratur, hindari stres, serta mengkonsumsi suplemen vitamin B6, C, dan E.

Merek obat penumbuh brewok, Firdaus Oil memang salah satu produk pertama yang melegenda. Minyak firdaus tersebut juga merupakan produk penumbuh rambut pertama yang diiklankan melalui surat kabar.

Namun, kekurangan dari minyak firdaus yakni harga yang tidak mengikat dan banyak sekali produk minyak firdaus yang palsu, sehingga banyak konsumen yang bingung untuk membeli mana produk firdaus oil yang asli atau yang palsu.

Untuk memelihara kumis dan jenggot memang dibutuhkan komitmen dan kesabaran. Banyak rambut potensial dicukur ketika mulai timbul rasa gatal, selama periode ini pria harus menahan perasaan tidak nyaman dan gatal di wajah. Periode tersebut memakan waktu setidaknya empat minggu hingga rambut wajah tumbuh sepenuhnya.

Loading...