Dirakit Secara Lokal, Berapa Harga Pajero Sport Dakar Tahun 2018?

2018 Mitsubishi Pajero - automallgh.com

JAKARTA – saja meluncurkan dua dari Pajero , yaitu Exceed 4×2 AT dan GLX 4×4 AT untuk di awal tahun 2018. Meski demikian, varian Pajero Sport Dakar masih mendominasi kapasitas produksi untuk Pajero Sport rakitan lokal. Dalam satu bulan, produksi mobil yang ditawarkan dengan mulai Rp510 juta tersebut mencapai angka 80 persen dari total produksi.

“Kapasitas produksi untuk Pajero Sport di pabrik Mitsubishi di Cikarang, Jawa Barat sebanyak 2.000 unit per bulan,” kata Sales and Marketing Director PT Mitsubishi Motors krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Osamu Iwaba. “Dan saat ini, masih didominasi oleh varian Pajero Sport Dakar 4×2 yang mencapai 80 persen dari total produksi.”

Pajero Sport sendiri pertama kali diluncurkan ke pasar Tanah Air pada tahun 2099 silam. Kala itu, mobil ini hadir dalam tiga varian di kelas SUV 4×2 dan 4×4, yaitu Exceed, GLS, dan GLX yang menggunakan mesin diesel. Selang dua tahun kemudian, dirilis Pajero Sport dengan mesin 2,5 liter DI-D Commonrail with Variable Geometry Turbo (VGT) yang lebih bertenaga, namun diklaim tetap efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Nah, pada tahun 2017 kemarin, diperkenalkan varian baru Pajero Sport Dakar Ultimate 4×2 yang dirakit secara lokal di Indonesia. Di tahun tersebut, terdapat tiga varian Pajero Sport yang telah dirakit di Tanah Air, yaitu Dakar 4×2, Dakar Ultimate 4×2, dan juga Dakar 4×4. Dengan rakitan secara lokal, maka harga yang ditawarkan untuk varian Pajero Sport Dakar relatif lebih murah.

Di dalam situs resminya, diketahui bahwa varian Pajero Sport Dakar 4×2 AT sekarang dilepas dengan harga Rp510 juta, sedangkan model Pajero Sport Dakar 4×2 AT White Pearl ditawarkan Rp513 jutaan, dan varian Pajero Sport Dakar Ultimate 4×2 AT Rp554 jutaan. Sementara, model Pajero Sport Dakar Ultimate 4×2 AT White Pearl dibanderol Rp557 juta, varian Pajero Sport Dakar 4×4 AT ditawarkan Rp660 juta, dan tipe Pajero Sport Dakar 4×4 AT White Pearl dipasarkan Rp663 jutaan.

Loading...