Diproses Secara Khusus, Harga Tepung Gandum Utuh ‘Taj Mahal’ Bogasari Mulai Rp 13.500

Tepung Gandum Utuh - www.bukalapak.comTepung Gandum Utuh - www.bukalapak.com

Bogasari selama ini dikenal sebagai salah satu tepung terigu terbesar di . Selain tepung terigu, Bogasari juga memiliki tepung whole wheat atau gandum utuh dengan nama merk dagang Taj Mahal. Tepung gandum (atta flour) Bogasari Taj Mahal ini diklaim didapat dari penggilingan seluruh bagian biji gandum dan diproses secara sehingga aroma dan kandungan gizi tepung tetap terjaga. Dengan harga yang relatif terjangkau, tepung satu ini cukup diminati oleh konsumen di .

Tepung gandum utuh Taj Mahal Bogasari disebut-sebut cocok untuk membuat makanan khas India dan Timur Tengah, selain itu juga dapat digunakan untuk membuat whole wheat cakes, cookies berserat tinggi, dan sebagai campuran untuk membuat roti gandum alias whole wheat bread. Produk tepung gandum utuh Taj Mahal Bogasari tersedia dalam 2 pilihan kemasan, yakni kemasan 1 kg yang dengan harga Rp 13.500, dan kemasan 2 kg yang seharga Rp 24.500 per bungkus di pasaran.

Pada segmen tepung terigu, ada pula pilihan produk lain seperti Segitiga Biru, Kunci Biru, Lencana Merah, Cakra Kembar, dan Cakra Kembar Emas. Kemudian ada pula produk tepung premiks dengan brand Chesa, tepung industri Cap Anggrek, dan masih banyak lagi. Hingga tahun 2016 lalu, PT Bogasari Flour Mills masih menguasai pangsa pasar terigu terbesar di Indonesia. Ke depannya prospek bisnis Bogasari juga diperkirakan semakin cerah.

“Kami menguasai kurang lebih 51% pangsa pasar, dan proses bisnis ini ke depan tetap baik,” kata Presiden Direktur Bogasari Flour Mills Franciscus Welirang, seperti dilansir Kontan. Menurutnya bisnis tepung terigu memiliki prospek yang cerah lantaran permintaan terhadap produk-produk berbahan dasar terigu terus meningkat seiring perubahan gaya hidup masyarakat Indonesia yang kini tak melulu mengonsumsi nasi sebagai makanan pokok.

Bogasari dapat bertahan sebagai pemain utama di bisnis terigu lantaran adanya kerjasama dengan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM). Pasalnya sekitar 65% pelanggan Bogasari berasal dari kalangan UMKM. Produk-produk Bogasari juga sangat mudah ditemui di berbagai pusat perbelanjaan seperti supermarket, Indomaret, maupun Alfamart.

Loading...