Diproses dengan Pasteurisasi, Harga Susu Nandhi Murni Sangat Terjangkau

Ilustrasi gambar susu - cahiya.com

Jika Anda sedang berencana melakukan ke Batu dan hobi mengonsumsi susu, Anda jangan melewatkan kesempatan untuk mencicipi susu sapi segar KUD Batu yang memiliki Nandhi Murni. Diklaim berasal dari susu sapi murni, ini hadir dalam beragam varian , mulai strawberry, coklat, vanilla, melon, dan original, dengan yang sangat terjangkau.

Untuk susu Nandhi Murni kemasan botol 180 ml, sekarang dipasarkan dengan harga sekitar Rp5.500 per botol. Sementara, untuk susu dengan kemasan 1 liter, harganya mulai Rp21 ribuan untuk rasa plain dan Rp27 ribuan untuk rasa yang lain. Nah, jika ingin membeli produk yoghurt, harganya mulai Rp8.500 untuk kemasan 180 ml dan Rp42 ribuan untuk kemasan 1 liter.

Awalnya, susu Nandhi Murni disediakan di rumah susu KUD Batu yang berlokasi di Jalan Diponegoro dan GOR Ganesha. Kedai ini memang tidak begitu luas, seolah-olah memang didesain dengan konsep nuansa rumah untuk para yang singgah guna menikmati segelas susu hangat. Namun, selain di Batu, susu Nandhi Murni sekarang sudah dipasarkan oleh distributor hingga ke Surabaya dan Mojokerto.

“Nandhi Murni terbuat dari susu terbaik, seratus persen susu sapi, dan diolah dengan proses pasteurisasi untuk menjaga kealamiannya, dan homogenizer untuk membuat susu sapi semakin gurih,” klaim salah satu distributor. “Diolah menggunakan teknologi dan keahlian untuk menjaga kualitasnya, minum susu Nandhi Murni ibarat minum susu langsung dari sapinya.”

Menurut Kepala Bidang Komunikasi Dinas Kominfo Kota Batu, Susilo Trimulyanto, susu Nandhi Murni harus segera diminum. Pasalnya, jika telah melebihi waktu lima jam, maka produk tersebut sudah tidak layak dikonsumsi, apalagi jika hanya diletakkan dalam show case dan cool box. Hal tersebut mengisyaratkan bahwa susu Nandhi Murni memang tidak dicampur dengan bahan pengawet.

Loading...