Diperuntukkan Nasabah Usia 15-17 Tahun, Saldo Minimal Mengendap BNI Taplus Muda Sebesar Rp 50 Ribu

saldo, minimal, bni, taplus, muda, mengendap, dokumen, persyaratan, nasabah, usia, tahun, 15, 17, identitas, diri, orang, tua, biaya, administrasi, simpanan, tabungan, fasilitas, e-banking, atm, tarik, tunai, non, cdmKartu ATM & buku tabungan BNI (sumber: moneysmart.id)

BNI memiliki sebuah tabungan (simpanan) yang ditujukan untuk pada rentang usia 15 hingga 17 tahun yang belum menikah dan belum memiliki identitas diri. tabungan itu diberi nama BNI Taplus Muda.

BNI Taplus Muda memiliki beberapa fasilitas, di antaranya e-banking, BNI CDM (Cash Deposit Machine) untuk layanan transaksi 24 jam melalui mesin CDM untuk setoran tunai. Kemudian, nasabah bisa melakukan transaksi non-tunai menggunakan mesin ATM. Nasabah juga akan mendapatkan notifikasi transaksi via SMS.

Untuk membuka BNI Taplus Muda, calon nasabah wajib mengikuti langkah-langkah seperti mengisi formulir pembukaan rekening, dan formulir lainnya. Setoran awal minimalnya sebesar Rp 100 ribu. Setoran minimal selanjutnya adalah Rp 10 ribu. Nasabah akan dikenai administrasi rekening per bulan sebesar Rp 5 ribu. Anda diperbolehkan memiliki minimal mengendap senilai Rp 50 ribu.

Selain untuk nasabah di atas usia 15 tahun, BNI juga memiliki produk tabungan anak sejak dini yaitu anak pelajar sekolah dasar (SD). PT Indonesia (BNI) Persero Tbk mendukung program ‘Energy Rangers School Campaign 2018’ yang diadakan oleh Majalah CIA pada April hingga Oktober 2018.

Program itu dalam rangka memperluas program literasi keuangan dengan mengenalkan produk tabungan anak sejak dini kepada anak-anak pelajar sekolah dasar (SD). Nantinya akan ada 15.000 kartu pos bertema tabungan anak untuk diikutkan dalam lomba mewarnai. “Kartu Pos yang sudah diwarnai ini akan diberikan kepada para atlet yang akan bertanding pada Asian Games 2018 pada Agustus 2018 nanti,” ujar Corporate Secretary BNI, Kiryanto.

Melalui berbagai aktivitas dalam Energy Rangers School Campaign 2018 diikuti sekitar 30.000 pelajar SD yang akan mendapatkan edukasi dan awareness tentang posisi Indonesia sebagai tuan rumah dari dua perhelatan olahraga penting dunia, yaitu Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018. Edukasi itu juga dilakukan dengan menyisipkan pengenalan Produk Taplus Anak BNI, tabungan khusus untuk anak-anak.

Kiryanto menjelaskan bahwa BNI Taplus Anak dirancang khusus agar dapat mengajarkan prinsip menabung kepada anak-anak tanpa melupakan sistem pengamanan yang ketat. Batasan transaksi pada BNI Taplus Anak adalah sebesar Rp 500.000 per hari. Setiap transaksi yang dilakukan baik pada merchant atau ATM akan dilaporkan ke telepon genggam orangtua nasabah via SMS.

“Desain kartu BNI Taplus Anak juga dapat menggunakan foto anak sendiri. Khusus bagi para pemenang lomba pada kegiatan Energy Rangers School Campaign 2018 ini, akan diberikan kartu BNI Taplus Anak desain khusus Asian Games 2018,” ujarnya.

Pada saat anak menginjak usia 17 tahun, rekening BNI Taplus Anak akan secara otomatis dikonversi menjadi BNI Taplus Muda dengan nomor rekening yang sama. Rekening BNI Taplus Anak juga bebas biaya pengelolaan rekening.

Rangkaian kegiatan Energy Rangers School Campaign 2018 akan dilakukan di 100 SD terpilih di 15 kota di Indonesia untuk mengedukasi sekitar 30.000 anak yang ada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Denpasar, Surabaya, Medan, Bandung, Palembang, Semarang, Surakarta, Yogyakarta, Pontianak, dan Cirebon.

Loading...