Dipercaya Sembuhkan Luka Parah, Harga Minyak Bintang Bisa Mencapai Rp 200 Ribu

Harga Minyak Bintang

Membahas mengenai dunia mistis maupun gaib memang tak akan ada habisnya. Meskipun saat ini sudah serba modern dan peralatan semakin canggih, masih ada saja beberapa orang yang percaya terhadap khasiat atau -minyak tertentu yang diklaim dapat mengobati sejumlah penyakit, misalnya saja seperti bintang. satu ini sangat terkenal di kalangan masyarakat karena dikenal memiliki banyak khasiat sebagai obat dan jika diminum bisa berkhasiat sebagai kekebalan. Benarkah?

Meski hanya sedikit orang yang tahu, namun masyarakat Dayak percaya bahwa minyak bintang memiliki beragam yang ajaib. Di antaranya seperti mampu menyambungkan tulang yang patah dalam hitungan menit, mengobati luka luar dan dalam, luka kencing manis, luka bakar, stroke, dan masih banyak lagi.

Di Desa Tumbang Penyahuan, Kecamatan Bukit Santuai, konon katanya ada seorang pemuda berusia 28 tahun yang ditembak dengan senjata rakitan. Pemuda yang nyaris meninggal tersebut kabarnya bisa bertahan hidup karena diberi minum minyak bintang. “Jika tak diberi minum minyak bintang itu, mungkin korban sudah meninggal,” ujar salah seorang warga di Desa Tumbang Penyahuan, seperti dilansir Prokal.

Meskipun seputar minyak bintang masih simpang siur, rupanya beberapa orang meyakini khasiatnya dan memburu minyak yang kerap dijuluki ‘minyak sambung nyawa’ ini. Konon, cara pembuatan minyak bintang cukup rumit dan melibatkan praktik sihir. Ada yang mengatakan bahwa minyak bintang dibuat dari otak ular piton dikombinasikan dengan kekuatan gaib tertentu, namun ada pula yang mengatakan minyak bintang berasal dari ‘hantuen’, yakni sejenis makhluk jadi-jadian di Kalimantan. Masih belum diketahui apa bahan baku atau komposisi asli untuk membuat minyak bintang tersebut.

Minyak bintang sendiri rupanya memiliki beberapa tingkatan , mulai dari minyak bintang 3, minyak bintang 2, hingga minyak bintang 1. Minyak bintang 3 diperuntukkan sebagai obat penyembuh patah tulang atau luka bacok. Sementara itu minyak bintang 2 kabarnya digunakan sebagai ajian kekebalan. Namun penggunaan minyak bintang 2 tak disarankan, sebab menurut keyakinan beberapa orang minyak bintang bisa membuat seseorang sulit diterima oleh bumi saat mendekati ajalnya. Sedangkan minyak bintang 1 diyakini sebagai jenis super dari tingkatan lainnya.

Menariknya, kini sudah ada beberapa orang yang menjual minyak bintang secara online di sejumlah e-commerce besar. Di salah satu jual-beli online, minyak bintang ukuran 70 gram yang diklaim asli dari Dayak dibanderol dengan mencapai Rp 200 ribu per botol.

Loading...