Dipercaya Mampu Legakan Tenggorokan, Harga Permen Strepsils di Indomaret Rp 9 Ribuan

Wanita sakit tenggorokanWanita sakit tenggorokan

Sakit bisa dialami oleh siapa saja. Meski tampaknya sepele, nyatanya sakit bisa sangat mengganggu aktivitas dan membuat seseorang kehilangan nafsu makan. Sakit sendiri adalah reaksi tubuh terhadap bakteri, jamur, atau virus yang terjadi pada amandel, dinding, atau pangkal . Ketika sakit , yang dirasakan umumnya berupa rasa sakit, panas, bengkak, dan gatal pada .

“Di Indonesia, sakit tenggorokan memang lazim terjadi. Faktor iklim dan berbagai kebiasaan seperti merokok, tidak mencuci tangan dengan air bersih dan sabun, polusi udara, membuang sampah sembarangan, sampai makan makanan pedas dan minuman dingin kerap jadi penyebab timbulnya infeksi bakteri di tenggorokan,” demikian seperti dilansir Kompas.

Salah satu cara untuk meredakan sakit tenggorokan ternyata bisa dengan mengonsumsi seperti Strepsils. satu ini telah diproduksi oleh Reckitt Benckiser sejak tahun 1958 silam dan telah dikonsumsi di lebih dari 100 negara di dunia. Bahkan Strepsils diklaim sebagai tablet isap pelega tenggorokan nomor 2 di Indonesia.

“Kandungan zat aktif Amylmetacresol 0.6 mg dan Dibenal 1.2 mg mampu menyembuhkan infeksi ringan pada mulut dan tenggorokan, serta membunuh bakteri dan virus penyebab infeksi. Setiap tabletnya mampu melegakan tenggorokan dalam waktu lima menit. Efeknya pun bertahan hingga dua jam,” demikian bunyi klaimnya.

Permen Strepsils tersedia dalam beberapa varian rasa, antara lain Sugar Free Candy Lemon Flavour, rasa Original, Menthol Flavour Cool Sensation, Vitamin C Orange Flavour, dan Honey & Lemon Flavours Soothing Sensation. Produk permen pelega tenggorokan ini dijual di berbagai pusat perbelanjaan maupun minimarket layaknya Indomaret dan Alfamart.

Adapun varian rasa Original, Menthol, Orange, dan Honey & Lemon di Indomaret dijual dengan yang sama, yakni masing-masing Rp 9.700 per bungkus. Khusus varian Sugar Free Lemon Flavour harganya lebih mahal dari varian lainnya, yaitu dijual Rp 13.900 per . Meski diklaim dapat melegakan tenggorokan, permen semacam Strepsil tidak boleh dilakukan secara berlebihan untuk menghindari efek yang tidak diharapkan.

Loading...