Dipatok Berdasar Desain & Ukuran, Harga Karangan Bunga Duka Cita Mulai Rp 450 Ribuan

Karangan Bunga Duka Cita - www.tribunnews.com

karangan biasanya memang bersifat musiman. Pasalnya buket atau rangkaian umumnya baru dipesan untuk perayaan tertentu atau sebagai ucapan duka cita. Harga karangan duka cita pun ditawarkan cukup beragam, ditentukan berdasarkan ukuran papan serta dari karangan bunga itu sendiri.

Sebagai , harga karangan bunga duka cita di toko bunga kawasan Jakarta Barat dengan harga paling murah mulai Rp 500 ribu untuk ukuran 1,2 x 2 meter, sedangkan yang paling mahal harganya mencapai Rp 2 jutaan ukuran 1,7 x 2 meter dengan desain bagian dasar dan pinggirannya dari bunga. Lain lagi dengan toko florist di Kota Malang, Jawa Timur, harga yang ditetapkan untuk karangan bunga duka cita masih terpaut lebih murah, hanya berkisar mulai dari Rp 450 ribuan hingga Rp 1,5 jutaan saja.

Walau bersifat musiman, salah satu karang bunga papan bernama Arif di kawasan Jakarta Pusat ternyata mengaku setiap minggunya selalu ada saja orang yang memesan karangan bunga darinya. Setidaknya Arif menerima antara 3-7 bunga papan ucapan dengan harga antara Rp 300 ribu – Rp 600 ribu per papan.

“Alhamdulillah ada aja pesenan yang saya terima, terutama untuk akhir pekan. Rata-rata, saya dapat pesanan karangan bunga papan ucapan ini antara tiga hingga tujuh papan per minggu,” ungkap Arif, seperti dilansir Industry.

Berawal dari ketertarikannya untuk menekuni bisnis ini, Arif pun banyak bertanya pada orang-orang yang sudah lama terjun ke bisnis tersebut. Kemudian ia memberanikan diri untuk membuat karang bunga duka cita dan suka cita. “Waktu saya pertama kali buat, bukan untuk dijual, tapi untuk difoto-foto saja dan kemudian dikumpulkan menjadi seperti etalase . Untuk itu, saya bermodalkan bunga sekitar Rp 100.000. Alhamdulillah, ada yang tertarik untuk memesan karangan bunga papan tersebut ke saya,” ucapnya.

Karya karangan bunga yang ia jajakan tersebut ternyata sejak awal hingga pengiriman akhir dikerjakan sendiri olehnya. Karena itulah banyak yang menyukai hasil karangan bunga buatannya dan rata-rata berlangganan atas dasar kepercayaan pada keterampilan dan tanggungjawab Arif.

Loading...