Dinilai Selalu Memberikan Produk Segar, Daging di Superindo Turun Harga

Daging Segar - (Sumber: littlefoodcompany.co.uk)Daging Segar - (Sumber: littlefoodcompany.co.uk)

supermarket nasional, Superindo dikenal luas, terpercaya dan memiliki merek kuat di masyarakat hadir dengan menawarkan peluang dengan konsep waralaba untuk supermarket berukuran kompak (compact supermarket) bernama Lion Express dalam ajang International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference.

“Bisnis ritel , terutama ‘groceries’ menjanjikan keuntungan yang stabil, dan mampu bertahan dalam situasi ekonomi yang dinamis,” ujar Eric, Division Head of Franchise PT. Lion Super Indo.

Dalam acara tersebut, PT Lion Super Indo akan bekerjasama dengan Lion Express demi menyediakan pelayanan dan juga sistem distribusi dengan sistem yang dijalankan di gerai-gerai Super Indo.

Super Indo dinilai memiliki sistem dan manajemen yang baik, teruji serta memiliki reputasi positif. Lion Express nantinya akan mengadopsi sepenuhnya sistem rantai pasok yang dijalankan Super Indo yang telah teruji selama dua dekade dengan reputasi yang baik. Selain itu, supermarket tersebut dikenal memiliki posisi merek yang kuat di pasar ritel.

“Lion Express selalu berkomitmen menyediakan produk segar berkualitas, pelayanan terbaik dan berbagai kegiatan yang bermanfaat,” tandas Eric.

Salah satu bukti dari komitmen tersebut yaitu dengan menyediakan -daging segar yang berkualitas untuk masyarakat.

“Kami menjamin mutu dan daging mulai dari cara pengemasan hingga menjaga kebersihan,” ujar Razio, Store Manager Superindo di Lampung.

Di supermarket ini, produk daging sedang turun karena ada promo. Untuk daging sengkel per 100gr, dibanderol promo Rp 12.095. Ada juga daging has luar promonya Rp 15.495 per 100gr. Anda juga bisa mendapatkan promo untuk daging soup Rp 11.995. Promo ini berlaku di bulan Agustus ini.

Daging tersebut sebagian besar berasal dari petani lokal. Hal tersebut merupakan strategi yang dijalankan bisnis ritel tersebut.

“Hampir 99% adalah produk segar seperti sayuran, buah, ikan dan daging yang diperoleh dari petani lokal di daerah Semarang dan sekitarnya. Kami mengutamakan kesegaran, maka kami mengambil sumber yang terdekat agar produk tetap segar. Sisanya, adalah produk impor yang tidak tersedia di sini,” ungkap Vice President Corporate, HR, Organizational Development & Sustainability PT Lion Super Indo, Melanie R Dharmosetio.

Menurut Melanie, selama ini produk sayuran hanya bisa masuk ke pasar tradisional. Kini, dengan hadirnya ritel modern tersebut, ia memberi kesempatan kepada petani lokal dan beberapa Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk memasok produknya tanpa memikirkan pemasaran.

Pihak Super Indo menyatakan bahwa pihaknya melakukan uji kelayakan bagi produk lokal yang agar sesuai dengan standar.

Selain di Super Indo, beberapa supermarket juga mengadakan promo untuk produk daging. Sebut saja Giant. Di sini konsumen akan mendapatkan diskon 20% untuk daging rendang paket, yang semula Rp 9.990 per 100gr menjadi Rp 7.990 per 100gr.

Harga daging promo juga bisa ditemukan di Carrefour, daging semur sapi dijual dengan harga Rp 9.490 per 100gr. Promo ini berlaku hingga pertengahan Agustus 2017.

Loading...