Dinilai Multifungsi, Harga Bedak Ver 88 Dijual Kisaran Rp 150.000-200.000

Bedak Ver 88 - (Sumber: noonakosmetik.com)Bedak Ver 88 - (Sumber: noonakosmetik.com)

Bedak Multifungsi Ver 88 Korea adalah bedak powdery bouncing atau foundation wajah yang memiliki banyak , antara lain bedak ini diklaim dapat menutupi jerawat, menyamarkan flek hitam dan keriput, meningkatkan skintone, dapat mengontrol berlebih pada kulit, serta melindungi wajah dari sinar UV karena dilengkapi dengan SPF 50++.

“Pilih compact powder yang ada kandungan SPF-nya,” ujar Star Irawan, vlogger kecantikan. Hal tersebut ia utarakan ketika ditanya mengenai tips berdandan agar tidak luntur saat cuaca panas.

Bedak Ver 88 Original (asli) berkisar di atas Rp 100 ribuan, yaitu Rp 150.000-200.000, bahkan lebih. Anda bisa membelinya melalui online. Teksturnya empuk seperti clay, dan bedak ini dapat dijadikan sebagai foundation, base makeup, concelaer maupun sunscreen (tabir surya).

Tetapi, Anda perlu waspada terhadap adanya bedak Ver 88 yang palsu. Hal tersebut dapat memicu timbulnya masalah pada kulit wajah apabila digunakan. Biasanya bedak kw/palsu dengan harga murah, bisa di bawah harga Rp 50.000.

Sekilas, kemasannya tidak jauh berbeda, tetapi apabila diperhatikan, ada beberapa ciri yang bisa dijadikan acuan untuk membedakan apakah bedak tersebut asli atau palsu, di antaranya logo pada bedak Ver 88 asli terlihat timbul dan mengilat, di sudut kanan atas dan belakang kemasan bedak original terdapat logo dan tulisan eighty eight, pack dalam bedak berwarna hitam, sedangkan yang palsu dapat berwarna oranye, atau warna lainnya.

Bagi Anda yang tergiur dengan harga murah, tetapi kurang memperhatikan originalitas produk, sebaiknya berhati-hati. Hal tersebut bukannya tanpa alasan. kulit Sakit Siloam, dr. Melyawati Hermawan, Sp.KK menyarankan konsumen sebaiknya memilih produk dengan izin edar BPOM. Sebab, dengan begitu, mereka tak perlu repot mencari kandungan tersebut. Sehingga risiko terpapar zat berbahaya bisa diminimalisir.

“Banyak yang pilih online karena lebih irit, tak perlu bayar konsultasi dokter, datang ke klinik, kena macet jalanan. Itu hal menggiurkan buat konsumen,” katanya.

“Konsumen mesti cerdas, harus tahu memilih kosmetik yang baik. Kalaupun beli online pastikan [ada nomor] registrasi dari BPOM,” tambahnya.

Semakin luasnya peredaran produk kosmetik palsu juga dinilai berbahaya bagi pihak kepolisian, terlebih menyangkut efek sampingnya terhadap kulit konsumen yang telah memakainya.

“Efek sampingnya bisa gatal-gatal dan panas di wajah. Selain itu dimungkinkan jika dikonsumsi terus menerus bisa menyebabkan kanker kulit,” ujar Kanit V Subdit Indag Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Kompol Bintoro.

“Campuran zat kimia masih kami uji di laboratorium, karena kami khawatirkan mengandung merkuri,” tambahnya.

Oleh karena itu, dalam pemilihan kosmetik, sebaiknya Anda mencermati betul apakah produk tersebut asli atau tidak. Hal tersebut karena kosmetik palsu dapat menimbulkan efek seperti jerawat berlebihan, flek noda hitam, gatal pada kulit wajah, kulit terkelupas, kulit kemerahan dan rasa terbakar, bahkan ada yang mengalami pembengkakan wajah.

Loading...