Dinilai Menunjang Karier di Bidang Teknologi Informasi, Training MTCNA Dipatok Biaya Sekitar Rp 2 Jutaan

biaya, training, mtcna, ujian, belajar, sertifikasi, internasional, seminar, mikrotik, dunia, teknologi, informasi, networking, pelatihan, kemampuan, troubleshooting, jaringan, teknologi, perangkat, Rp 2 juta, lembaga, di, bekasi, jakartaTeknisi jaringan komputer

Dalam dunia , mungkin mengenal MikroTik. Itu merupakan sebuah perusahaan kecil yang berkantor pusat di Latvia. Prinsip dasar MikroTik bukan membuat wireless ISP (WISP), tetapi membuat program router dan dapat dijalankan di seluruh dunia.

Selain MikroTik, dikenal pula istilah MTCNA yang merupakan networking pada level dasar (associate) yang diperuntukkan bagi mahasiswa/engineer/umum yang ingin mendalami teknologi MikroTik. Tidak hanya mempelajari teknologinya, tetapi juga MikroTik yaitu routerboard.

MTCNA saat ini menjadi syarat bagi engineer yang ingin terjun ke dunia teknologi informasi khususnya networking. Dengan memiliki MTCNA, maka engineer dianggap lebih memiliki prospek pekerjaan yang kompetitif ke depannya.

Cara mendapatkan MTCNA dapat dengan mengikuti ujian sertifikasi di perwakilan trainer. Di , Anda bisa mengikuti ujian di Intra Training Center yang berlokasi di daerah Bekasi, Jawa Barat dan juga bisa di ID-networks yang ada di Jakarta. Untuk biaya training dan ujian dibanderol sekitar Rp 2 juta.

Ketika training, peserta akan mendapatkan kemampuan yang dapat digunakan membangun jaringan khususnya Mikrotik, kemampuan monitoring dan troubleshooting jaringan, dan juga self problem solve. Setelah dan lulus ujian, peserta akan mendapatkan sertifikat internasional MTCNA.

Jika Anda tertarik, bisa menghubungi lembaga yang menyediakan training MTCNA, kemudian ikuti proses-proses yang ditetapkan. Setiap orang yang ingin mengambil ujian MTCNA, harus ikut training MTCNA.

Sementara itu, untuk lebih menyadarkan masyarakat mengenai pentingnya sertifikasi internasional, STMIK (Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan ) Pringsewu mengadakan seminar Mikrotik Academy.

Seminar itu diadakan bekerja sama dengan Komunitas Informasi Teknologi (IT) Kabupaten Pringsewu. Tema yang diusung yaitu ‘Pentingnya sertifikasi internasional untuk seorang network engineer dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan persaingan dunia kerja’.

Pada seminar itu, hadir Ziad Sobri yang merupakan Koordinator Mikrotik Indonesia Basic Mikrotik Training salah satunya MTCNA. Acara itu dihadiri oleh kurang lebih 150 peserta yang terdiri dari para mahasiswa, siswa, dan guru dari SMA/SMK dan masyarakat umum.

Ketua panitia seminar Sutejo mengatakan, seminar tersebut memberikan pemahaman tentang Mikrotik. Guna mempersiapkan sumber daya manusia pada era masyarakat ekonomi ASEAN.

“Dengan harapan pada seminar tersebut mahasiswa memiliki keahlian khusus di bidang jaringan yang digunakan Mikrotik dalam mata kuliah jaringan, ada materi dan praktik tentang Mikrotik ini merupakan keterampilan wajib yang harus dimiliki mahasiswa,” harap Sutejo.

Sementara Ketua STMIK Pringsewu Hj. Rita Irviani yang diwakili oleh Wakil Ketua III Bidang Akademik Nuraminudin pada sambutannya mengatakan, persaingan dunia kerja dalam era masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) semakin meningkat. Begitu pula dengan persyaratan yang ditentukan untuk menjadi pegawai dan perusahaan lokal maupun internasional salah satunya memiliki sertifikasi dari masing-masing bidang.

Loading...