Dinilai Media yang Lebih Atraktif, Ini Harga Bikin & Sewa LED Screen Panggung

LED Screen - www.mitra-led.comLED Screen - www.mitra-led.com

Media untuk beriklan saat ini sudah semakin berkembang, dari hanya sekadar papan billboard atau spanduk biasa, masyarakat mulai memanfaatkan yang lebih lewat penggunaan LED screen billboard atau yang kerap disebut dengan videotron maupun megatron. Videotron sendiri adalah media yang dapat menayangkan dengan Light Emitting Diodes (LED). Tak hanya di dalam ruangan (indoor), LED screen juga bisa digunakan di luar ruangan (outdoor) untuk berbagai keperluan, mulai dari periklanan, panggung , pernikahan, papan informasi, dan sebagainya.

Videotron mulai menjadi tren di kalangan pelaku usaha untuk beriklan karena dinilai lebih efisien secara biaya dan tampilannya pun lebih atraktif. Di samping itu videotron juga dinilai dapat meminimalisir adanya sampah visual. “Dibanding billboard atau poster reklame, videotron lebih efektif dan efisien. Ini sekaligus juga bisa mengurangi sampah visual karena tidak banyak memakai ruang. Cukup satu videotron di satu namun bisa memuat banyak materi promosi,” ujar Kepala Divisi Videotron Java Corporation Yogyakarta, Hermanu Basuki Aji, seperti dilansir Tribunnews.

Aji mengakui bahwa jumlah LED display videotron di Jogja tergolong masih jarang, hanya sekitar 26 unit. Dari sekian jumlah tersebut, beberapa di antaranya hanya berupa media iklan internal perusahaan atau instansi perusahaan. Oleh sebab itu menurutnya prospek bisnis reklame dengan videotron masih terbuka lebar. Terlebih dari segi biaya, iklan melalui videotron kata Aji jauh lebih murah dari billboard.

Pembuatan videotron dipatok dengan yang variatif, tergantung jenis dan LED screen yang dipesan. Misalnya untuk tipe videotron outdoor P10 harganya mulai Rp 14,95 juta per meter persegi (m2), outdoor P8 Rp 16,95 juta per m2, outdoor P6 Rp 19,95 juta, indoor P3.91 Rp 24,95 juta per m2, dan video processor-nya Rp 4,95 juta per m2.

Selain itu, ada pula persewaan LED screen yang harganya jauh lebih murah dibandingkan membuat videotron. Sewa atau rental LED screen untuk panggung indoor dikenai biaya antara Rp 2 juta hingga Rp 2,5 juta per m2, sedangkan untuk outdoor tarif sewanya antara Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta per m2.

Loading...