Dinilai Lebih Praktis & Harganya Murah, Kerai Plastik Jadi Pilihan untuk Dekorasi Rumah

Kerai Plastik - kreyaluminiumbogot.blogspot.co.idKerai Plastik - kreyaluminiumbogot.blogspot.co.id

Setiap dalam rupanya bisa menjadi yang cantik bila dikreasikan dengan baik. Salah satu hal yang mungkin terlihat sepele seperti kerai alias krey pun kini sudah menjadi tren untuk baik di dalam rumah maupun bagian luar ruangan (outdoor). Ada berbagai material kerai yang beredar di pasaran, mulai dari kerai plastik, kerai kayu atau bambu, hingga kerai dari . yang ditawarkan untuk kerai plastik biasanya cenderung lebih murah dibandingkan kerai aluminium. Oleh sebab itu, krey plastik lebih banyak digunakan di rumah-rumah bernuansa minimalis.

Awalnya kerai digunakan hanya untuk membantu menurunkan intensitas cahaya matahari yang masuk ke dalam rumah. Namun saat ini tren kerai penutup jendela (blind) mulai mengalami pergeseran. Menurut David Chang, Director Asia and Pasific Coulisse, selama ini banyak orang memilih tirai hanya karena fungsinya. Namun kini juga banyak orang memilih kerai karena desainnya. “Sekarang ini, blind juga disesuaikan dengan style dan selera pribadi. Ini sama seperti memilih baju,” jelas David, seperti dilansir CNN Indonesia.

Sementara itu, Jenfilia Suwandrei Arifin, Director Coulisse Indonesia menambahkan bahwa saat ini juga banyak orang yang menyukai tirai yang bermotif. “Biasanya orang hanya suka blind polos dan berwarna putih. Tapi kini mereka lebih suka yang bermotif dan berwarna. untuk blind bermotif ini di Indonesia semakin besar,” bebernya.

Kerai atau blind yang awalnya banyak dipakai di kantor atau rumah sakit pun mulai banyak digunakan untuk perumahan. Dibandingkan tirai, blind dinilai lebih sederhana dan tak menghabiskan uang. “Selain itu blind juga lebih mudah dibersihkan dibanding tirai. Jadi lebih mudah dirawat. Blind hanya perlu dibersihkan dengan lap basah atau dengan vacuum cleaner saja,” tandas Jenfi.

Kerai atau vertical blind saat ini sudah banyak secara online di situs-situs e-commerce. Sebagai contoh, kerai plastik dengan ukuran lebar 0,9 meter, tinggi maksimal 1,8 meter, dan lebar per lembar 2,5 cm dengan harga Rp 220 ribu. Selain untuk indoor, ada pula kerai plastik outdoor yang kerap dipasang di teras rumah untuk penghalang air hujan. Harga kerai plastik untuk teras rumah ukuran 120 x 250 meter dibanderol Rp 350 ribu, sedangkan tirai outdoor Suntex Blind dari bahan Vinyl Coated Polyester ukuran 95 x 100 cm harganya Rp 390 ribu.

Loading...