Dinilai Lebih Menghemat Waktu, Rata-Rata Harga Rautan Pensil Elektrik Di Atas Rp 100 Ribuan

harga, rautan, pensil, elektrik, otomatis, baterai, meniup, tumpul, aman, anak-anak, di, toko, diskon, murah, atas, Rp 100 ribuan, cara, menghemat, waktu, besi, manualIlustrasi: menajamkan ujung pensil dengan rautan pensil manual

Meraut dilakukan apabila ujungnya sudah tumpul. Pada saat masih duduk di bangku dasar, rautan pensil mungkin menjadi alat tulis yang tidak boleh ketinggalan.

Mungkin dulu Anda pernah mendengar bahwa setelah meraut, tidak boleh meniup rautan pensil karena bisa menyebabkan tumpul. Hal itu memang dianggap sebagai mitos belaka, namun ada juga yang memercayai hal tersebut.

Ternyata, rautan pensil yang ditiup memang bisa menjadi tumpul karena adanya uap air yang keluar dari mulut saat Anda meniupnya. Rautan pensil memiliki besi di dalamnya, dan hal ini bisa dijelaskan secara kimiawi bahwa besi yang bertemu dengan uap air jelas akan bereaksi.

Kini, meraut pensil tidak lagi dilakukan secara manual. Di pasaran, telah tersedia banyak macam rautan elektrik/otomatis yang menggunakan baterai, sehingga Anda bisa lebih menghemat waktu dalam meraut pensil.

Cara penggunaannya pun cukup mudah yaitu dengan memasukkan pensil ke lubang di atas rautan, lalu menekan pensil ke arah bawah, rautan pensil tenaga baterai ini pun akan berputar secara otomatis. Dengan cara seperti ini, kemungkinan Anda meniup rautan pensil akan jauh berkurang. Selain itu, benda tersebut dinilai aman untuk anak-anak.

rautan pensil elektrik bervariasi, tetapi rata-rata di atas Rp 100 ribuan. Namun, ada beberapa toko peralatan tulis yang memberikan diskon, sehingga harganya lebih murah. Tidak hanya bisa dibeli secara langsung di toko, rautan pensil elektrik juga bisa didapatkan melalui pembelian online.

Menyangkut soal meraut pensil, ada seorang kartunis, penulis humor, dan memproklamirkan dirinya sebagai tukang peraut pensil. Tidak tanggung-tanggung, pria ini membanderol USD 15 atau sekitar Rp 228 ribuan bagi orang-orang yang ingin meruncingkan pensilnya.

Sepertinya harga yang ditawarkan Rees terdengar seperti lelucon. Namun bisnis yang dikelola pria tersebut tidak main-main. Ia bahkan menggunakan berbagai alat, mulai dari pisau saku untuk amplas, hingga mesin penajaman untuk meraut pensil seruncing mungkin. “Anda bisa menyediakan pensil sendiri atau mendapatkannya dari Rees. Nanti hasilnya akan dikirim dalam dan kantung terpisah bersama sertifikat keaslian,” ujarnya.

Meskipun tidak murah, ternyata banyak juga konsumen yang menggunakan jasanya. Beberapa di antara mereka menggunakan pensil rautan Rees sebagai kenang-kenangan. Ada pula wartawan yang meninggalkan bolpoin karena kerap membeku jika dipakai di musim dingin, sehingga ia memilih menggunakan pensil. Ia mengatakan soal tarif memang mahal, bahkan tidak sedikit orang yang marah padanya.

“Sebenarnya, tujuanku membuka usaha ini adalah agar bisa cepat kaya. Coba bayangkan, pensil diraut, digunakan, tumpul, dan butuh diraut lagi,” tuturnya. Selain membuka usaha meraut pensil, Rees bahkan menulis buku tentang bagaimana cara meruncingkan alat tulis yang satu ini dengan judul ‘How to Sharpen Pencils’.

Loading...