Dinilai Bermanfaat Bagi Kesehatan & Kecantikan, Harga Cuka Apel di Apotik Sekitar Rp 50 Ribuan

harga, cuka, apel, di, apotik, apotek, k24, manfaat, kesehatan, kecantikan, wajah, berat, badan, minum, sendok, jenis, tahesta, 300, ml, waktu, bulan, penelitian, pemanis, tubuh, asamCuka apel dalam wadah gelas kaca (sumber: medicalnewstoday.com)

Cuka belakangan dikenal tidak hanya karena khasiat bagi , tetapi juga untuk . Banyak orang yang mengatakan jika setelah rutin memakai cuka apel, kulitnya menjadi bersih dan terbebas dari jerawat. Oleh karena itu tidak heran jika cuka apel banyak diburu oleh konsumen Indonesia.

Jika digunakan untuk tujuan kecantikan, cuka apel bisa diaplikasikan langsung ke wajah menggunakan kapas. Tuangkan cuka apel, kemudian usapkan ke seluruh wajah. Namun, cara ini mungkin saja tidak cocok untuk semua orang.

Apabila Anda mencari cuka apel, produk itu bisa diperoleh di berbagai tempat, salah satunya di apotik. jual cuka apel di bisa saja berbeda jika dibandingkan dengan tempat lainnya. Seperti dilansir dari situs resmi K24, harga jual cuka apel Tahesta 300 ml sekitar Rp 53.814 per botol.

Untuk aturan pemakaian, cuka apel sebaiknya dikonsumsi 3 x 1 sendok teh setelah . Anda bisa mencampurkan 1 hingga 2 sendok cuka ke dalam air, kemudian diminum. Anda juga bisa menambahkan pemanis.

Minum cuka apel juga dianggap bermanfaat bagi kesehatan. Minum cuka apel sebelum makan dapat membantu menurunkan gula darah. Hal itu berdasarkan penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Foods Functional.  

“Asam asetat, komponen utama dalam cuka apel, dapat mengganggu kemampuan tubuh untuk mencerna pati,” kata penulis studi Carol Johnston, PhD, associate director dari School of Nutrition and Health Promotion di Arizona State University.

Penghambatan itulah yang menjadi kunci berat badan turun dan tubuh jadi langsing. Meski demikian, sebagian besar ahli gizi tetap skeptis mengenai manfaat cuka apel untuk membantu program diet. Mereka mengatakan, diperlukan lebih banyak bukti untuk mendukung klaim manfaat cuka apel terhadap penurunan bobot tubuh.   

Tapi, selama Anda tidak memiliki masalah toleransi yang bersifat asam (seperti GERD atau gangguan pencernaan), minum cuka apel tidak akan mengganggu, kata Kimberly Gomer, seorang ahli diet terdaftar di Pritikin Longevity Center + Spa di Miami.

Anda tidak benar-benar harus membatasi diri dengan hanya memilih cuka apel, karena semua cuka mengandung asam asetat. “Cuka anggur memiliki rasa yang lebih halus,” kata Johnston.

Anda sebaiknya cari produk dengan tingkat keasaman 5%. Anda cukup minum sedikit saja. Mengapa sedikit? Karena mengonsumsi terlalu banyak asam asetat dapat menyakiti tenggorokan. Anda cukup minum satu sendok makan cuka apel dicampur dengan delapan ons air dan minum sebelum makan adalah dosis yang aman.

Meskipun dapat membantu memblokir beberapa jenis pati, minum cuka apel tidak serta merta membuat Anda langsing. “Cuka dapat membantu menurunkan berat badan sekitar 2,5 kg dalam seminggu,” kata Johnston. Untuk melihat perbedaan yang nyata, Anda harus melihatnya dalam waktu tiga atau empat bulan ke depan.

Loading...