Dinilai Ampuh untuk Atasi Jerawat, Betadine SC Antiseptik Dijual Mulai Harga Rp 26 Ribuan

Betadine SC Antiseptik - olanatics.com/Betadine SC Antiseptik - olanatics.com/

Betadine selama ini mungkin hanya dikenal sebagai produk obat antiseptik untuk mengatasi luka, padahal range produk Betadine pada dasarnya cukup luas, ada sabun untuk area kewanitaan hingga sabun cair antiseptik. Dari sekian banyak produk tersebut, Betadine SC (sabun cair) Antiseptik belakangan jadi ramai dibicarakan karena disebut-sebut memiliki untuk mengatasi jerawat di .

Betadine SC Antiseptik dikemas dalam sebuah botol kecil berwarna merah serta tersedia dalam 2 pilihan ukuran kemasan, yakni 60 ml dan 100 ml. Adapun Betadine SC Antiseptik 60ml dijual sekitar Rp 26.892 per botol di Apotek K24, sedangkan yang kemasan 100ml harganya Rp 36.167 per botol. Selain bisa ditemukan di apotik, Betadine Sabun Cair Antiseptik kabarnya juga dapat dibeli di sejumlah pusat perbelanjaan atau minimarket layaknya Indomaret dan Alfamart.

Produk antiseptik yang memiliki komposisi Povidon iodine 7,5% ini menurut review beberapa memang dapat mengatasi jerawat. Selain bisa digunakan layaknya facial wash atau sabun muka, beberapa memanfaatkan Betadine SC sebagai acne spot treatment alias tidak diaplikasikan ke seluruh wajah, tetapi hanya di tempat-tempat yang tumbuh jerawat saja.

“Untuk digunakan pada seluruh wajah, sabun ini meninggalkan rasa kesat di kulit wajah saya yang berjenis kombinasi cenderung berminyak ini. Namun, tidak terlalu membuat wajah kering. Saya menggunakan sabun ini selama 2-3 hari pada pagi dan malam. Hasilnya? Jerawat saya, khususnya pada area dahi mulai mereda dan berkurang. Namun, kulit saya tidak sampai benar-benar bersih karena tetap meninggalkan bekas jerawat,” demikian review Nisita Widianti di Sociolla.

Sabun cair ini kabarnya bukan untuk penggunaan harian, melainkan hanya disarankan untuk dipakai ketika wajah sedang berjerawat saja. Beberapa orang yang menggunakan Betadine SC Antiseptic pada jerawat atau calon jerawat sebagai acne spot treatment di malam hari dan membiarkannya sampai keesokan hari kabarnya merasakan bahwa jerawat mereka langsung mengering atau bahkan kempes dan tidak jadi tumbuh. Tetapi efek yang dirasakan setiap orang bisa saja berbeda-beda, tergantung jerawat dan kondisi kulit masing-masing.

Loading...