Diliputi Sentimen Positif, Gerak Bitcoin Masih Stabil di Level $ 6.500

Harga bitcoin hari ini, Minggu (7/10) terpantau naik tipis sebesar 0,04 persen ke posisi USD 6.565,94 atau sekitar Rp 99,5 jutaan - www.bitcoinisle.com

hari ini, Minggu (7/10) terpantau naik tipis sebesar 0,04 persen ke posisi 6.565,94 atau sekitar Rp 99,5 jutaan setelah dibuka pada posisi 6.563,43 per 1 BTC, berdasarkan CoinDesk Bitcoin Price Index (BPI). Sepanjang hari ini, bitcoin telah bergerak pada rentang angka USD 6.555,59 hingga USD 6.568,57 dengan pangsa mencapai USD 114 miliar.

Selama lebih dari seminggu, bitcoin tetap relatif stabil pada kisaran USD 6.400 hingga USD 6.600, berjuang untuk mempertahankan volume hariannya di seluruh bursa kripto utama. Secara keseluruhan, bitcoin telah kehilangan sekitar 20-30% dari volume perdagangannya selama 2 hari terakhir ini, sehingga telah mencegah pasar untuk memulai pergerakan besar pada sisi atas.

Beberapa di komunitas kripto kabarnya sudah mulai menempatkan posisi buy (beli) untuk jangka panjang. Tapi seperti yang diakui analis teknikal CryptoYoda, pada fase pasar ini masih terlalu berisiko untuk memasuki posisi jangka panjang, demikian seperti dilansir CCN.

Di sisi lain, Spencer Bogart, partner di Blockchain Capital, sebuah modal venture yang berinvestasi di -perusahaan terkait blockchain berpendapat bahwa bitcoin saat ini nyaris mencapai level terendahnya. “Kita telah turun sekitar 70% dari level tertinggi. Jadi saya pikir bitcoin mendekati bottoming dan begitu juga dengan pasar (kripto) lainnya,” ujar Bogart, Jumat (5/10), seperti dilansir CNBC.

Ekosistem kripto sendiri dikabarkan memasuki minggu yang menarik selama sepekan ini. Pada Rabu lalu, TD Ameritrade menyatakan strategis dalam pertukaran yang disebut ErisX, yang menawarkan bitcoin spot dan perdagangan berjangka. Perusahaan perdagangan berkecepatan tinggi, Virtu Financial juga akan mendukung pertukaran.

Kemudian pada hari Kamis, pemimpin pendanaan indeks kripto Bitwise Asset Management mengumumkan investasi dari penasihat keuangan jangka panjang dan miliarder Ric Edelman, yang juga bergabung dengan dewan penasihat. Pada Jumat, David Swensen, yang dikenal sebagai Warren Buffett-nya Yale juga membuat ‘taruhan’ besar pertamanya dalam crypto, yakni dengan berinvestasi dalam 2 dana usaha yang didedikasikan untuk kripto. Meski diliputi sentimen positif, harga bitcoin sepanjang minggu ini masih berkisar di angka USD 6.500 saja.

Loading...