Dilengkapi Teknologi PurColor, Harga Samsung Tv 4K 48Inch Berkisar Rp 10 Jutaan

Samsung Tv 4K 48Inch - (Sumber: 4k.com)Samsung Tv 4K 48Inch - (Sumber: 4k.com)

Industri pertelevisian kini sudah semakin mengikuti perkembangan zaman dan juga teknologinya. Seperti yang dilakukan oleh salah satu elektronik besar, . Selain terkenal dengan smartphonenya, perusahaan tersebut juga mengeluarkan beberapa elektronik, salah satunya adalah televisi (TV).

Beberapa waktu lalu, Samsung merilis seri TV UHD. “Konsumen selalu memprioritaskan gambar saat mereka akan beli TV. Di Indonesia orang selalu ingin memiliki perangkat dengan teknologi . Bahkan ketika kontennya masih terbatas, mereka percaya ini akan terus berkembang,” kata Consumer Electronics Head of Product Marketing Samsung Electronics Indonesia Reza Varindra.

Dikatakan oleh Product Marketing TV Senior Manager Samsung Electronic Indonesia, Ubay Bayanudin, “TV UHD yang sekarang beredar di pasaran ada yang 3K dan 4K. Tapi Samsung meyakini UHD itu harus 4K. Jadi standar TV UHD kita itu 4K,” ucapnya.

Seperti salah satu produknya, Samsung Tv 4K 48Inch/UHD 4K Curved Smart TV JU6600 Series 6. Produk televisi tersebut memiliki resolusi 3.840 x 2.100. Harganya sekitar Rp 10.652.000. Samsung UHD TV menampilkan warna alami yang sesungguhnya melalui teknologi PurColor. Dengan 8 juta pixel warna yang ditampilkan dari TV, Anda mendapatkan warna yang lebih akurat dan layak ditampilkan pada layar UHD.

TV UHD konvensional lain diklaim memiliki sekitar 27 pengaturan warna, tetapi teknologi PurColor dari Samsung secara dramatis dapat meningkatkan ketajaman warna lebih dari 7 kali, sehingga mampu menghadirkan warna yang sesungguhnya.

Lantas, apa sebenarnya istilah 4K dan Ultra HD? Istilah ini mengacu kepada resolusi layar ultra-high-definiton, yang hadir pada 3.840 x 2.160 piksel. Produsen dan merek sering menyebutnya sebagai 4K UHD atau 4K Ultra HD, atau hanya UHD.

TV 4K memiliki piksel empat kali lebih banyak dari 1.920 x 1.080 (atau 1080p) TV HD, atau sekitar delapan juta piksel. Penawaran dari teknologi 4K adalah gambar yang tajam, lebih rinci daripada HD standar, yang dapat ditonton ke layar yang jauh lebih besar.

4K telah menjadi lebih dikenal sejak beberapa tahun terakhir. “Adopsi menjadi lebih cepat atau bahkan lebih cepat daripada ketika kami memperkenalkan 1080p”, ujar CEO Samsung, Dave Das.

Namun, meskipun lonjakan penjualan dan pemasaran tinggi, 4K dianggap terbatas penggunaannya. Banyak konsumen mencari konten 4K yang lebih luas ke depannya. Walaupun, poin utamanya akan ada beberapa pilihan untuk perangkat baru, karena teknologi menjadi lebih murah dan dengan mainstream hadir dengan standar 4K. Sampai, baru-baru ini ada beberapa program atau film yang telah menyediakan teknologi 4K, seperti Netflix, Amazon Prime dan Youtube.

Loading...