Dilengkapi Tajwid, Harga Alquran Terjemahan Bahasa Inggris Mulai Puluhan Ribu Rupiah

Alquran Terjemahan Bahasa Inggris - www.bukalapak.comAlquran Terjemahan Bahasa Inggris - www.bukalapak.com

Sebagai umat , wajib hukumnya untuk membaca dan memahami makna dari kitab suci Alquran. Kendati diturunkan dalam bahasa dan tulisan Arab, para pemeluk di berbagai belahan dunia kini tak lagi kesulitan untuk memaknai tiap kata dalam Alquran lantaran sudah ada Al-Quran terjemahan yang diterjemahkan dalam berbagai bahasa, mulai dari Bahasa Inggris hingga Bahasa Indonesia. Adapun Alquran terjemahan dijual variatif, tergantung penerbit dan tampilan dari Alquran itu sendiri.

Sebagai contoh, harga Alquran terjemahan dalam Bahasa Inggris di pasaran saat ini berkisar mulai dari Rp 80 ribuan hingga mencapai Rp 490 ribuan. Alquran terjemahan Bahasa Inggris tersebut bukan hanya dilengkapi tafsir saja, tetapi biasanya juga dilengkapi dengan penunjuk tajwid agar para pembacanya bisa membaca Alquran secara benar sesuai dengan tajwidnya.

Kalangan remaja atau pelajar biasanya memang lebih menyukai mushaf Alquran berukuran kecil yang dilengkapi dengan terjemahan. Khusus remaja muslimah biasanya memilih mushaf Alquran yang bersampul dengan berbentuk bunga atau corak feminin.

“Saya dan teman-teman beli banyak (mushaf) Alquran yang cover-nya bermotif bunga dan warna pink, biar senang dipandang, biar semangat membacanya. Ini di tas saya ada enam Alquran,” kata salah satu santri Pondok Pesantren Al Amanah Al Gontory, Tangerang, Banten, Fitria, seperti dilansir Republika.

Sementara itu, pihak pemasaran Penerbit Pustaka Imam Asy-Syafi’i, Hijrah mengakui jika mushaf Alquran berukuran kecil dan dilengkapi terjemahan paling laris selama dijual di acara pameran Islamic Book Fair (IBF) bulan Maret 2019 lalu di Jakarta. “Para pembelinya kebanyakan dari kalangan anak-anak dan remaja. Hal itu lantaran keadaan mata mereka masih sangat tajam, sehingga bisa membaca ayat-ayat Alquran dalam tidak besar,” ujar Hijrah.

Mushaf Alquran berukuran kecil juga dinilai lebih ergonomis dan mudah dibawa ke mana-mana. Sedangkan kalangan orang tua biasanya lebih mencari mushaf Alquran berukuran besar agar mudah dibaca. “Pengunjung yang masih muda cenderung memilih dan membeli Alquran berukuran kecil, kalau pengunjung yang sudah berusia tua cenderung memilih Alquran berukuran besar,” kata Anisa, penjaga stan Penerbit Maghfirah Pustaka.

Loading...