Dilengkapi Strap yang Bisa Diatur, Harga Gendongan Samping Baby Scots Mulai Rp 80 Ribuan

Ilustrasi : Seorang ibu sedang menggendong bayi - tokopedia.com

Dulu menggendong mungkin bisa menjadi aktivitas yang sangat melelahkan, terutama jika para orang tua menggendong tanpa bantuan kain atau gendongan. Namun beruntung kini perkembangan zaman sudah semakin maju sehingga sudah banyak bermunculan gendongan yang dapat membuat para orang tua tidak terlalu lelah menggendong bayinya serta buah hati mereka pun tetap nyaman.

“Orangtua yang bayinya rewel yang mencoba menggunakan gendongan bayi mengatakan bayi mereka jadi berkurang rewelnya,” kata Anak William Sears, MD, seperti dilansir Safebee. Ada banyak gendongan yang berkualitas di , salah satunya seperti Baby Scots.

gendongan samping Baby Scots di pasaran relatif terjangkau, mulai dari Rp 81 ribuan hingga mencapai Rp 179 ribuan, tergantung dan model desainnya. Gendongan samping dari Baby Scots ini diklaim menggunakan material berkualitas dan bisa dipakai untuk bayi mulai usia 0 bulan hingga anak umur 3 tahun.

Bahkan kabarnya ada juga model gendongan samping yang bisa dipakai menghadap depan maupun belakang. Gendongan samping Baby Scots biasanya sudah dirancang menggunakan lapisan kain dalam yang lembut agar membuat bayi tetap nyaman selama digendong, kemudian sudah dilengkapi wide padded waist belt, wide padded shoulder straps, chest strap yang panjang pendeknya bisa diatur, serta safety buckles untuk menunjang keamanan.

Cara pakai gendongan samping Baby Scots pun cukup mudah, karena pada prinsipnya hampir sama seperti hendak memakai tas selempang, namun tali atau strap pundaknya bisa dipasang terlebih dahulu, baru kemudian diatur panjang pendeknya sembari menggendong Si Kecil agar bisa menemukan posisi yang pas dan nyaman, baik untuk sang penggendong maupun bayi yang sedang digendong.

Tak hanya gendongan samping saja, Baby Scots juga memproduksi gendongan Platinum 2 in 1 yang modelnya mirip tas ransel, di mana bayi diposisikan digendong di belakang, kemudian ada juga Platinum 3 in 1, hingga 6 in 1 dengan harga yang mencapai ratusan ribu .

Meski terbilang praktis, para orang tua juga harus mempertimbangkan unsur keamanan dalam memilih gendongan bayi, terutama jika digunakan untuk menggendong bayi berusia di bawah 4 bulan yang berisiko mengalami sesak napas. “Dalam beberapa bulan pertama kehidupannya, bayi tidak dapat mengontrol kepala mereka karena otot leher yang lemah. Kain gendongan dapat menekan hidung bayi dan mulut, menghalangi pernapasan bayi dan cepat mencekik bayi dalam satu atau dua menit,” demikian bunyi pernyataan Consumer Product Safety Commission (CPSC).

Oleh sebab itu, hindari memilih gendongan yang desainnya membuat posisi bayi seperti janin atau meringkuk. Kemudian, sebagai penggendong juga jangan membungkuk ketika sedang menggendong bayi. Yang paling penting, periksa gendongan sebelum memasukkan bayi ke dalamnya.

Loading...