Dilengkapi Sleeper Seat, Ini Harga Tiket Bus Harapan Jaya Double Decker 2018

Bus Harapan Jaya Double Decker - www.flickr.comBus Harapan Jaya Double Decker - www.flickr.com

Sejak 2017 lalu Perusahaan Otobus (PO) Harapan Jaya telah meluncurkan bus double decker atau bus tingkat. Ketika pertama kali diluncurkan, armada bus double decker PO Harapan Jaya melayani atau jurusan Madiun-Jakarta. Dengan adanya penambahan armada baru ini diharapkan dapat menambah kenyamanan dan bagi para . Terlebih dalam bus double decker ini cukup lengkap, mulai dari AC sampai audio video. Tak heran jika bus Harapan Jaya double decker dipatok lebih mahal dari kelas biasa.

“Iya bagi penumpang di seputaran Kabupaten Ngawi kalau ingin menumpang bus Harapan Jaya dengan jurusan Jakarta maupun kota-kota di Jawa Tengah maupun Jawa Barat maupun sebaliknya monggo pesan tiket di agen kami di Terminal Kertonegoro pasti dilayani semaksimal mungkin,” ujar Wakidi agen bus PO Harapan Jaya di Terminal Kertonegoro Ngawi, seperti dilansir SiagaIndonesia.

Bus Harapan Jaya double decker buatan karoseri Adi Putro tersebut mengadaptasi perpaduan bus Legacy Sky Sr 2 XHD Prime dengan mesin terbaru HINO RM 380. Bahkan armada bus double decker Harapan Jaya ini juga sempat digunakan untuk melayani para penumpang pada pelaksanaan Lebaran 2018 beberapa waktu lalu.

Kala itu PO Harapan Jaya melayani masyarakat yang hendak mudik ke Blitar, Jawa Timur. “Total kapasitasnya 34 seat, semuanya total. Ada dua kelas, yang depan dekat sopir itu disekat seperti kamar, ada dua. Jadi penumpang bisa rebahan, tipe sleep. Lalu di atas sama di bawah yang bagian tengah itu sama, eksekutif plus,” kata sopir bus PO Harapan Jaya, Eko.

Lebih lanjut Eko memaparkan jika tersedia fasilitas tambahan selain TV dan ruang kaki yang lebih luas untuk penumpang. “Ada toilet, kursi pijatnya, dan ruang merokok. Ada juga TV, lalu ruang kakinya juga luas. Jadi nyaman buat penumpang. Dapat makan dua kali, buka puasa dan sahur,” bebernya.

Harga tiket bus Harapan Jaya double decker sleeper seat tersebut di atas Rp 500 ribu. “Harga dua tempat yang bisa tidur itu Rp 625 ribu, ada potongan Rp 40 ribu jadi Rp 585 ribu. Lalu ini (reguler) Rp 548 ribu sudah potongan Rp 40 ribu,” ungkap Eko.

Sementara itu untuk bus double decker PO Harapan Jaya Super Luxury dan Executive Plus dari Jakarta tujuan Solo-Ponorogo harga tiketnya berkisar Rp 775 ribu, Nganjuk-Blitar Rp 800 ribu. Harga tiket bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu.

Loading...