Dilengkapi Panel Sel Surya, Mobil Ford seri C-Max Energy Dijual Mulai Harga Rp 322 Jutaan

Mobil Ford seri C-Max Energy - (Sumber: fordinsidenews.com)Mobil Ford seri C-Max Energy - (Sumber: fordinsidenews.com)

Sebagai produsen nomor dua di , Ford memperkenalkan seri C-Max Solar Energy. Mobil ini merupakan pertama beratap panel sel surya untuk mengisi ulang baterai yang digunakan sebagai salah satu sumber energi penggerak.

“Ford C-Max Solar Energy Concept memberi harapan baru terhadap mobil listrik dan energi terbarukan,” kata Mike Tinskey, Ford Global Director untuk Elektrifikasi dan Infrastruktur Kendaraan.

C-Max merupakan mobil MPV, salah satu dari beberapa model Ford, kini dijual sebagai mobil hibrida plug-in atau plug-in electric vehicle (PHEV). Dengan cara tersebut, seri C-Max tidak lagi mengandalkan tenaga listrik dari rumah atau grid tempat stasiun pengisian, tetapi memanfaatkan energi terbarukan yang ramah lingkungan.

Tidak sekadar panel surya biasa, Solar Concept juga memiliki ‘contractor lens’ yang berfungsi memaksimalkan jumlah konsentrasi sinar matahari yang mampu diserap oleh panel surya kemudian tersimpan dalam bentuk listrik.

Dengan terobosan tersebut, dengan sekali full-charge, pengemudi mampu berkendara dengan tenaga yang tersimpan di baterai C-MAX Solar Energi Concept hingga jarak 33 km.

Mobil Ford seri C-Max terbagi atas 4 model dengan range $24,175 (Rp 322.271.871,94) sampai dengan $30,120 (Rp 401.523.424,32). Seri tersebut antara lain 2017 C-Max Energi Titanium yang mempunyai paling mahal yaitu $ 30,120 (Rp 401.523.424,32).

Seri yang lain adalah 2017 C-Max Energi SE seharga $27,120 (Rp 361.546.109,68), 2017 C-Max Hybrid Titanium seharga $27,175 (Rp 362.279.333,72), dan 2017 C-Max Hybrid SE yang $ 24,175 atau sekitar Rp 322.271.871,94.

Sebagai mobil yang dikenal berkualitas, Ford dilengkapi pula dengan berbagai yang berkualitas juga. Salah satunya ban mobil. Seri C-Max Energy resmi didukung oleh ban keluaran dari perusahaan Hankook Tire.

Perusahan tersebut mengumumkan telah memperluas portofolio OE premiumnya untuk hybrid electric vehicle Ford, C-Max Energi. Ban Hankook Tire dirancang untuk segala musim. Enfren Eco merupakan model pertama yang menjadi OE untuk kendaraan plug-in hybrid electronic vehicle (PHEV) Ford.

Mr. Seung Hwa Suh, Vice Chairman dan CEO Hankook Tire mengatakan “Hankook Tire bangga mengumumkan portofolio OE terbarunya untuk salah satu otomotif bergengsi, serta sebagai pemasok OE premium pertama untuk Ford plug-in hybrid electric vehicle.”

Hingga kini, Hankook Tire telah memperluas kerjasama global dengan Ford untuk model lain seperti Fiesta, Fusion, Flex, Edge, Explorer, Taurus, Transit, Kuga dan Mustang. Perusahaan ini telah menjalin kerjasama dengan Ford sejak 1999, dan berencana akan memperluas portofolio OE premiumnya.

Sebagai pelengkap yang sesuai untuk Ford C-Max Energi, Hankook Tire Enfren Eco membantu untuk menambah jarak tempuh dan memberikan berbagai ramah lingkungan bagi kendaraan. Ban tersebut dirancang terutama untuk jenis kendaraan hybrid dan hemat bahan bakar.

Loading...