Dilengkapi Kandungan Licorize & Vitamin E, Lipstik Mirabella Colorfix Dijual Dengan Harga Rp 36.800-51.500

Lipstik Mirabella Colorfix - (Sumber: femaledaily.com)Lipstik Mirabella Colorfix - (Sumber: femaledaily.com)

Sebagai lipstik lokal yang berada di bawah payung Martha Tilaar, Mirabella Colorfix merupakan satu di antara buatan dalam negeri yang cukup bersaing di . Harganya di tahun ini pun cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 36.800-51.500.

Warna-warna lipstik dari Mirabella ini diklaim tidak mudah luntur, tahan lama dan mudah untuk dibersihkan. Selain itu, juga tidak meninggalkan noda pada baju, gigi, gelas, dan tetap menjaga warna alami bibir. Lipstik matte ini memiliki kandungan licorize dan vitamin E.

Berdasarkan review konsumen, Mirabella Colorfix ini tidak membuat bibir kering. Untuk mendapatkan warna yang menutup sempurna warna bibir yang hitam, Anda disarankan untuk memulaskan lipstik ini beberapa kali di bibir.

Anda tidak perlu khawatir, karena Mirabella menyediakan warna-warna yang beragam, mulai dari merah menyala, merah bata atau coral, merah dengan nuansa orange, pink tua, hingga mengarah ke vampy lips, dan tentunya warna-warna natural. Dengan warnanya tersebut, lipstik Mirabella ini dapat dijadikan digunakan sesuai kebutuhan.

Produk Mirabella lipstik berhasil meraih penghargaan Top Brand Award. Selain itu, Sariayu, sebagai anak Martha Tilaar Group juga meraih penghargaan dalam kategori face moisturizer, face cleanser & face powder.

“Kami bangga dengan penghargaan yang diterima brand Sariayu Martha Tilaar dan Mirabella. Penghargaan Top Brand Awards ini menjadi pembuktian, bahwa perusahaan kosmetika lokal semakin dipercaya dan mendapatkan tempat di hati konsumen setianya,” kata Kilala Tilaar Director Martha Tilaar Group.

Untuk mendapatkan penghargaan bergengsi ini tidaklah mudah. Produk-produk ini harus melewati beberapa tahap seperti indikator kekuatan atau Top Brand Index dan serangkaian survei yang dilakukan di enam kota besar di Indonesia oleh majalah.

“Keunikan perusahaan kami didasarkan pada traditional eastern value atau nilai budaya timur yang memanfaatkan bahan-bahan alami dari kekayaan alam asli Indonesia. Tapi di sisi lain, didukung juga dengan penggunaan terkini. Kualitas dan khasiat dari setiap produk. Kami telah melalui serangkaian research and development oleh Martha Tilaar Inovation Center. Dengan slogan Local Wisdom Go Global, kami ingin menjadi perusahaan kosmetika dan spa yang terkemuka di Asia Pasifik,” jelasnya.

Lantas, bagaimana sebenarnya proses pembuatan lipstik secara umum? Langkah pertama adalah melelehkan semua bahan baku, dan dicampur hingga merata di pabrik. Campuran pertama akan berisi seluruh bahan pembentuk lipstik, campuran kedua berupa minyak dan pelembap yang dapat menutrisi bibir, ketiga adalah lilin (beeswax), yang membuat lipstik bisa kaku dan membentuk semacam batang. Semuanya dipanaskan hingga meleleh di wadah baja atau keramik.

Dalam proses ini, biasanya pabrik juga akan memastikan tak ada gelembung udara yang terperangkap di dalam lipstik. Pengecekan dilakukan dengan memanaskan kembali adonan lipstik. Cara ini juga dilakukan untuk memastikan kembali ketepatan warna lipstik yang diinginkan.

Ketika lipstik sudah dipastikan tidak memiliki gelembung udara di dalamnya, adonan lipstik kemudian dituang ke dalam wadah untuk mencetaknya. Besarnya cetakan yang digunakan biasanya bervariasi.

Setelah selesai dicetak, lipstik kemudian didinginkan agar terbentuk sempurna. Proses pendinginan ini terkadang membuat lipstik terlihat bentuk aslinya. Lubang kecil berisi udara atau garis cetakan biasanya akan terlihat dalam proses ini. Oleh sebab itu, proses pemanasan kembali dilakukan. Proses ini biasanya dilakukan dengan mesin atau manual menggunakan tangan.

Setelah jadi, lipstik lalu dikemas dan diberi label, dan beberapa seperti kode produk, warna lipstik, nama pabrik hingga sertifikat kelayakan. Selanjutnya, siap untuk dijual.

Loading...