Dilengkapi Fasilitas Kartu ATM, Ini Deretan Produk TabunganKu yang Paling Bagus

Produk TabunganKu - riza-alhusna.blogspot.comProduk TabunganKu - riza-alhusna.blogspot.com

Selama ini mungkin masih banyak Indonesia yang ragu untuk menabung di karena merasa kurang mampu untuk mencukupi besaran setoran awal minimal untuk pembukaan atau bahkan ada juga yang keberatan dengan biaya per bulan. Namun Indonesia menawarkan keringanan lewat adanya produk TabunganKu yang diluncurkan sejak tahun 2010 silam. Produk TabunganKu ini dibuka secara serempak oleh seluruh bank di Indonesia serta menawarkan kelebihan seperti gratis biaya administrasi bulanan dan setoran awal yang ringan.

Ada banyak produk TabunganKu yang bagus, mulai dari TabunganKu dari BCA, BRI, BNI, Mandiri, dan sebagainya. Namun bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, produk yang paling bagus adalah TabunganKu yang dilengkapi dengan kartu ATM dan juga akses internet banking. Meski semua produk TabunganKu tidak ditarik biaya administrasi dan setoran awalnya ringan, tak semuanya menawarkan kartu ATM dan e-banking.

Setidaknya ada beberapa TabunganKu dari beberapa bank yang menguntungkan untuk menabung karena ada kartu ATM-nya, misalnya saja TabunganKu dari BII Maybank yang juga dilengkapi fasilitas e-banking, kemudian ada TabunganKu CIMB Niaga, TabunganKu BTN, TabunganKu Danamon (tidak bisa akses e-banking), TabunganKu BCA, hingga TabunganKu Mandiri. Khusus TabunganKu dari Bank Mandiri baru mendapatkan kartu ATM apabila setoran awal minimum Rp 500 ribu. Setiap bank biasanya menerapkan kebijakan yang berbeda-beda terkait produk simpanan TabunganKu.

Sejak diperkenalkan tahun 2010 lalu, rupanya total rekening TabunganKu sampai Desember 2012 mencapai 4,7 juta rekening. “Sebanyak 4,7 juta rekening, itu dengan tabungan pelajar dari masing-masing bank ya. TabunganKu-nya sekitar tiga per empat dari itu,” ujar Deputi Direktur Departemen Penelitian dan Pengaturan Perbankan Bank Indonesia Pungky Purnomo Wibowo beberapa waktu lalu, seperti dilansir Merdeka.

Dari 13 yang menjadi pilot project dari TabunganKu, Sumatera dan Kalimantan Barat mempunyai persentase pembukaan rekening paling besar. Namun jika ditinjau dari segi gender, kalangan wanita rupanya mendominasi pembukaan rekening TabunganKu. “Di nominal itu tetap paling banyak Jawa. Yang harus kita kejar itu Indonesia bagian timur. Yang di Timur itu malah lebih banyak gendernya pria (yang buka rekening TabunganKu),” ungkapnya.

Loading...