Dilengkapi Fasilitas Asrama Santri, Ini Rincian Biaya Pesantren Darul Muttaqien

Pesantren Darul Muttaqien - pondok.pesantrenku.comPesantren Darul Muttaqien - pondok.pesantrenku.com

Darul Muttaqien adalah sebuah ponpes yang berlokasi di Desa Jabon Mekar, Kecamatan Parung, , Jawa Barat. Ponpes yang berdiri sejak tahun 1988 silam ini menyelenggarakan beberapa formal, mulai dari RA/TK, SDIT, SMPIT, hingga TMI (MTs dan MA). Tiap tahunnya Pesantren Darul Muttaqien membuka penerimaan santri baru dengan yang relatif terjangkau.

Pesantren Darul Muttaqien sendiri bercita-cita untuk menyiapkan generasi yang berkualitas melalui perpaduan manajemen terpadu dan sistem pengajaran yang bermutu. “Pesantren Darul Muttaqien menerapkan Pendidikan Islam Terpadu dengan pendekatan ‘learning process’ serta berkomunikasi berbahasa Arab dan Inggris melalui manajemen terpadu dan peningkatan hubungan kemitraan,” demikian seperti dilansir dari resminya.

Sebagai gambaran, untuk jenjang RA/TK di Darut Muttaqien dikenai biaya Rp 100 ribu pada tahun ajaran 2018/2019 ini, sedangkan biaya pendidikannya sekitar Rp 2.510.000 dengan iuran bulanan pendidikan Rp 360 ribu. Lalu untuk jenjang SDIT biaya pendaftarannya Rp 250 ribu dan biaya ulang Rp 9,25 juta.

Kemudian jenjang SMPIT Darul Muttaqien ditarik biaya pendaftaran Rp 250 ribu dengan biaya saat daftar ulang sebesar Rp 9,59 juta dan SPP per bulan Rp 625 ribu. Sementara itu pada jenjang TMI (MTs dan MA) dikenai biaya pendaftaran Rp 300 ribu, biaya daftar ulang Rp 20 juta, dan SPP bulanan Rp 1,5 juta.

Pondok Pesantren Darul Muttaqien yang termasuk ponpes terkenal di kawasan Bogor ini ditunjang sejumlah fasilitas pendidikan yang memadai mulai dari asrama untuk para santri yang menempuh pendidikan di Darul Muttaqien, gedung pusat sumber belajar, gedung , laboratorium, ruang komputer, ruang makan, ruang pertemuan, hingga toko pelajar.

Pendaftaran santri baru jenjang TK dibuka mulai 1 Desember 2017 lalu, kemudian jenjang SDIT pendaftaran dibuka sejak 1 Desember 2017 hingga 18 Mei 2018, SMPIT mulai 1 Desember 2017 dan pendaftaran sewaktu-waktu ditutup apabila kuota sudah terpenuhi, sedangkan TMI pendaftarannya juga sudah dibuka dari tanggal 1 Desember 2017 lalu.

Loading...