Dilengkapi Dengan 9 Mesin Suara, Harga Keyboard KORG Kronos Mulai Rp30 Jutaan

Harga, keyboard, KORG, Kronos, workstation, synthesizer, di, pasaran, Indonesia, fitur, suara, komposer, musisi, teknologi, produsen,Jamming antara penyanyi & pemain keyboard di studio

KORG adalah yang cukup dan banyak digunakan oleh para musisi. Selain itu, KORG juga disebut-sebut turut peduli terhadap lagu anak.

Sejak lagu anak sudah tidak lagi dinyanyikan anak-anak, KORG mencoba memasukkan irama musik tradisional ke dalam keyboard sebanyak 65 contoh instrumen tradisional Indonesia, 53 irama tradisional, dan 51 drum kit trandisional Indonesia yang mewakili 21 provinsi.

Dengan mengambil tema ‘Aku Anak Indonesia Cinta Budaya Bangsaku’ merupakan bukti KORG peduli terhadap lagu-lagu anak. KORG pun meluncurkan lagu anak-anak di antaranya lagu ciptaan Pak Kasur dan Bu Kasur yang dinyanyikan anak-anak dan CD album disebar secara gratis.

“Pembuatan album ini dibantu musisi Ir. Santoso Gondowidjojo GD Mus sebagai arranger music yang juga merupakan Principal of SSR (School of Sound Recording) ‘Best Composer 15 Dunia’ dalam Pop Song Festival di Budokan, Tokyo, . Selain itu ada lagu ciptaan Pak Kasur sebanyak 12 lagu yang diaransemen ulang,” kata Hendra SK, selaku Manager KORG kepada Pikiran Rakyat.

Berbicara tentang produk keyboardnya, KORG dikenal sebagai produsen yang selalu berinovasi dalam mengeluarkan produk dengan berbagai fitur yang menarik. Salah satu seri keyboard dari KORG yang cukup menyita perhatian para musisi adalah KORG Kronos yang dijual di pasaran mulai dari Rp31,5 juta hingga Rp40,5 jutaan.

KORG Kronos yang dilempar ke pasaran Indonesia tahun 2011 oleh distributor resmi PT Bahanna ini menawarkan beragam revolusioner yang memudahkan para komposer dan produser dalam menciptakan lagu dengan sound yang unik dan kreatif. Selain itu, KORG Kronos juga dapat membantu mereka dalam menampilkan hasil kreasi di atas panggung.

“KORG Kronos hadir dengan yang simpel dan elegan dan dilengkapi dengan joysticks, sliders, ribbon controller, serta pedal yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Di samping itu untuk memudahkan Anda bernavigasi keyboard ini juga telah disertai dengan sebuah layar sentuh,” ujar Renhard Harjanto dalam reviewnya.

KORG Kronos dilengkapi sembilan mesin suara yang menawarkan teknologi Unique Sound Creation. Kesembilan engine suara tersebut terdiri dari SGX-1 Premium Piano, EP-1 MDS Electric Piano, CX-3 Tonewheel Organ, HD-1 Synthesizer High Definition, Wave Sequencing, Ambient Drum, AL-1 Analog Synthesizer, MS-20EX Legacy Analog Collection, PolysixEX Legacy Analog Collection, MOD-7 Synthesizer Waveshaping VPM, dan STR-1 Syntesizer String.

Dengan sembilan engine suara ini, pemain dapat mereproduksi suara dua jenis grand piano dan enam jenis piano elektrik, suara khas organ original KORG CX-3, beragam alat musik perkusi, suara gitar dengan petikan yang menyerupai aslinya, ratusan kombinasi suara unik yang mewarnai genre musik wave maupun elektro, dan masih banyak lagi.

KORG Kronos pun dilengkapi dengan Virtual Memory Technology yang didukung oleh SSD sebesar 30 GB dan bisa diperbesar sesuai dengan kebutuhan pengguna. Layar sentuh LCD berukuran 8 inci membantu pengguna dalam pengaturan sound dan gaya bermain. Bagi para musisi yang akan tampil di pangggung, KORG Kronos menghadirkan Set List Mode yang membantu pengaturan program, kombinasi suara dan lagu yang diperlukan saat tampil. Smooth Sound Transition turut membantu pemain dalam menjaga suara agar tidak terpotong pada saat mengubah suara yang dimainkan.

Workstation unggulan KORG ini tersedia dalam tiga model: 61, 73, dan 88 tuts. Tipe 61 tuts menggunakan responsive synth action dari KORG M3-61, sedangkan tipe 73 dan 88 tuts menggunakan teknologi KORG RH3 Graded Hammer Action yang diberi bobot yang seimbang sehingga menyerupai tuts grand piano. KORG Kronos dapat menjadi studio berjalan bagi para komposer dan produser, khususnya dengan hadirnya kemampuan untuk merekam suara yang dapat langsung disimpan dalam SSD. Para performer pun dapat merasakan kenikmatan menggunakan segudang teknologi yang ditawarkan dalam workstation terbaru dari KORG.

Loading...