Dilengkapi 2 Konduktor, Berapa Harga Konektor Mercotac Model 230?

Connector Mercotac - www.mercotac.comConnector Mercotac - www.mercotac.com

Dalam elektro atau , peran konektor pada perangkat-perangkat bertenaga cukup penting. Pemilihan konektor yang tepat dapat mendukung kinerja dari itu sendiri. Tak heran jika banyak produsen yang berlomba-lomba meluncurkan konektor berkualitas, termasuk konektor untuk slip ring seperti brand Mercotac. Mercotac mempunyai beragam varian konektor slipring dengan 1-8 konduktor. Adapun konektor slipring dengan 2 konduktor terdiri dari beberapa tipe, yakni model 205, 230, 235, dan 215-2K. Harga Mercotac 230 dijual sekitar Rp 88 ribuan di Indonesia.

Nama Mercotac sendiri sudah tak asing di dunia elektro. Perusahaan Mercotac Inc berdiri sejak tahun 1978 silam dan fokus memproduksi konektor listrik rotating dengan tinggi dan unik. Konektor listrik rotating Mercotac hingga kini terus berkembang dan didesain untuk memenuhi berbagai mesin industri.

Lantas apa yang menjadikan rotating connector dari Mercotac lebih unggul dari sejenis? “Konektor rotating Mercotac menggunakan prinsip desain yang unik tidak seperti pada umumnya. Sambungan dibuat melalui logam cair yang terikat secara molekuler dengan kontak, sehingga memberikan resistansi rendah dan koneksi stabil,” demikian bunyi klaim Mercotac.

Selain itu, konektor Mercotac diklaim lebih unggul karena menghasilkan electrical noise yang hampir mendekati nol berkat desainnya yang unik tersebut. Keunggulan lainnya karena konektor Mercotac dijamin tidak menurunkan sinyal dari waktu ke waktu seperti yang biasa terjadi pada slip ring. Penggunaan konektor Mercotac juga disebut-sebut lebih efisien karena slip ring membutuhkan perawatan dan konektor Mercotac justru bebas perawatan. Terlebih karena konektor Mercotac lebih kompak dan harganya pun relatif lebih terjangkau dibandingkan slip ring dengan kapasitas yang sama.

Dari segi spesifikasi, konektor Mercotac model no. 230 memiliki 2 terminal dengan voltase AC/DC 0-250, frekuensi maksimum 200 MHz, resistansi kontak kurang dari 1 miliohm, RPM maksimum 1.800, dan temperatur maksimum -29 derajat celsius hingga 60 derajat celsius. Aturan instalasi atau pemasangan konektor ini sederhana, tab konektor sebaiknya tidak disolder atau ditekuk hingga jangan memasang kedua ujung konektor dengan kencang.

Loading...