Dilaksanakan Pada Waktu Tertentu, Komunitas Zumba di Surabaya Adakan Acara di Tempat Terbuka

tempat, zumba, di, surabaya, kostum, warna, mencolok, kuning, oranye, pink, olahraga, musik, usia, khusus, party, area, terbuka, tes, kesehatan, menyenangkan, Ananta Studio, Nutrindo Gym, Radisson Fitness, Tropical Club Kebugaran, Sanggar Senam Dice AerobicAktivitas komunitas zumba di ruang terbuka (sumber: tribunnews.com)

Zumba tampaknya bisa menjadi salah satu alternatif senam atau yang menyenangkan. Jenis ini bisa menjadi pilihan menarik bagi Anda yang ingin , tetapi tidak perlu melakukan angkat beban. Hal ini dikarenakan ini seperti senam tetapi dengan iringan musik tertentu.

Olahraga zumba bisa diikuti oleh pria atau dari berbagai usia. Untuk usia di atas 50 tahun, ada zumba khusus yang ditujukan untuk mereka. Tentunya, musik dan gerakan yang dipraktikkan akan disesuaikan dengan kondisi peserta zumba.

Hal yang identik dengan zumba, selain iringan musik ketika Anda berolahraga, yaitu kostum/pakaian olahraganya. Para peserta zumba biasanya memakai pakaian dengan cukup mencolok, misalnya kuning menyala (kuning neon), pink, oranye, dan lengkap dengan aksesoris seperti handband, dan lainnya.

Olahraga zumba biasanya dilakukan di tempat tertutup, kecuali jika sedang ada acara Zumba Party. Di Kota , Anda bisa menemukan beberapa tempat yang menyediakan zumba, di antaranya Ananta Studio, Nutrindo Gym, Radisson Fitness, Tropical Club Kebugaran, Sanggar Senam Dice Aerobic, dan tempat lainnya.

Biasanya, setiap waktu tertentu, komunitas zumba di beberapa tempat olahraga biasanya mengadakan Zumba Party. Acara itu biasanya dilakukan di area terbuka dan diikuti oleh banyak orang. Seperti yang dilakukan oleh komunitas zumba di Surabaya yang tergabung di acara Zumba Party & Aerobic Competition di Maspion Square.

Selain dari Surabaya, anggota komunitas aerobik-zumba ini datang dari Bali, Malang, Mojokerto, Kediri, Blitar, serta Madura. Para peserta hadir dan memenuhi area parkiran pusat perbelanjaan di kawasan Surabaya Selatan sejak pagi hari. Acara zumba itu juga nantinya akan menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

“Ini jadi bagian kontribusi kami kepada pecinta senam aerobik dan zumba. Hidup itu sekarang sudah jadi ,” kata Dessy Nilasari, Senior Product Manager Kalbe Farma. Menurut Dessy, tuntutan agar bisa hidup sehat belakangan meningkat.

Selain itu, ditambah lagi olahraga yang sedang digandrungi masyarakat adalah olahraga yang menyenangkan seperti aerobik dan zumba. Karena fenomena seperti itu pula, Kalbe Farma ingin selalu menjadi bagian masyarakat dalam menjalankan sehat tersebut.

“Keterlibatan kami untuk sehatkan kehidupan masyarakat ini nggak cuma di Surabaya. Kami juga lakukan yang sama di beberapa daerah lain,” ujarnya. Untuk mendukung komitmen tersebut, Kalbe Farma juga menggelar acara pemeriksaan kesehatan gratis, berupa pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat, dan tensi.

Seluruh kegiatan pemeriksaan itu dilakukan langsung oleh tim dokter yang dikoordinir oleh HJ Generik, perusahaan Kalbe Farma. Di tengah-tengah acara pemeriksaan kesehatan itu, tim dokter juga melakukan edukasi mengenai nyeri sendi otot.

“Senang sekali bisa ikutan acara seperti ini. Fasilitasnya lengkap. Nggak hanya bisa olahraga sehat, tapi sekaligus tes kesehatan di tempat dan tahu langsung hasilnya,” ucap Winarti, salah seorang peserta Zumba Party.

Loading...