Diklaim Tuntas Atasi Jamur, Harga Fungiderm Mulai Rp14 Ribuan

Obat Salep - wahdah.or.idObat Salep - wahdah.or.id

Jamur merupakan salah satu biang kerok gatal-gatal pada , yang bisa mengakibatkan penyakit yang lebih parah. Nah, untuk mengatasi gangguan jamur ini, sudah banyak produk atau obat (umumnya berbentuk salep) yang bebas di , salah satunya Fungiderm. Produk buatan Konimex ini tersedia dalam kemasan 5 gram dan 10 gram serta dijual dengan mulai Rp14 ribuan.

Jamur kulit sendiri adalah salah satu penyakit yang sangat mengganggu. Selain menyebabkan rasa gatal yang terus-menerus, jamur kulit juga kerap membuat penderitanya tidak nyaman serta mengakibatkan penampilan seseorang menjadi kurang enak dilihat. Bahkan, jamur kini juga kerap muncul di area-area pribadi seperti vagina dan ketiak.

“Pada dasarnya, vagina yang terasa gatal dan timbulnya bintil-bintil di area tersebut bisa jadi disebabkan oleh infeksi jamur Candida albicansm” ujar dr. Liva Wijaya, seorang kandungan. “Ketika datang bulan, pH di area vagina akan meningkat dan ketidakstabilan mikroorganisme baik pada vagina mungkin saja terjadi. Faktor-faktor tersebut yang membuat vagina menjadi rentan terhadap infeksi jamur.”

Infeksi ringan yang disebabkan gangguan jamur ini secara umum bisa diatasi dengan cepat, jika diobati secara benar. Selain obat-obat tradisional, saat ini juga marak beredar obat salep untuk mengatasi gangguan jamur, salah satunya Fungiderm. Kandungan Clotrimazole pada produk ini disebut berfungsi sebagai anti-jamur yang memiliki spektrum luas turunan dari imidazole.

Cara kerja obat ini adalah dengan menembus chitin pada dinding sel jamur serta menaikkan permeabilitas pada membran sel, yang kemudian akan menyebabkan terjadinya kebocoran kation natrium, kalium, dan komponen intra-selular yang lainnya. Gangguan ini akan mengganggu enzim mitokondria serta peroksimal yang dapat mengakibatkan nekrosis selular.

Saat ini, Fungiderm kemasan 5 gram ditawarkan di berbagai dan toko dengan harga mulai Rp14 ribuan. Sementara, produk dengan kemasan 10 gram dipasarkan dengan harga mulai Rp26 ribuan. cukup mengoleskan krim ini seperlunya dua sampai tiga kali sehari pada bagian yang sakit selama 10-14 hari secara teratur dan tidak terhenti. Sementara, infeksi jamur yang terjadi di sela-sela kaki membutuhkan waktu sebulan pengobatan yang tekun dan teratur.

Loading...