Diklaim Tinggi Serat & Bisa untuk Diet, Harga Beras Merah Tropicana Slim Rp 37 Ribuan

Beras Merah - www.tropicanaslim.comBeras Merah - www.tropicanaslim.com

Beras merah merupakan bahan makanan yang erat kaitannya dengan diet. Orang-orang yang hendak menurunkan biasanya mulai beralih mengonsumsi beras merah. Oleh sebab itu salah satu ternama, Tropicana Slim juga turut memproduksi beras merah organik yang diklaim tinggi serat dan kaya akan . Selain itu, beras merah organik besutan Tropicana Slim ini juga disebut-sebut bebas pestisida dan bahan kimia berbahaya. Harganya sendiri lebih mahal dibanding beras merah pada umumnya, yakni sekitar Rp 37 ribuan per 1 kg.

Selama ini beras merah kerap direkomendasikan untuk dikonsumsi daripada beras putih. “Di beras merah ada antioksidan dari selenium dan polifenol. Makin pekat warnanya maka kandungan antioksidannya lebih tinggi,” ujar Dr. dr. Saptawati Bardosono, SpGK, MSc, gizi klinik dari Kedokteran Universitas Indonesia, seperti dilansir Detik.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh beras merah adalah kandungan indeks glikemik-nya yang lebih rendah, yakni sekitar 50-55 ketimbang nasi putih yang sekitar 56-78. Karakteristik itulah yang membuat beras merah sering disarankan untuk dikonsumsi oleh para penyakit diabetes yang sedang mengontrol kadar glukosa dalam darah. Yang lebih menarik, beras merah mengandung serat tinggi yang diklaim baik untuk kesehatan pencernaan dan membuat rasa kenyang lebih lama.

Lalu apakah orang yang sedang dalam kondisi sehat dan tidak sedang dalam program diet perlu mengganti konsumsi beras putih menjadi beras merah? Seperti yang diketahui, rasa beras merah yang berbeda dari beras putih membuat sebagian besar orang merasa kesulitan dan tak terlalu berselera untuk memakannya.

“Menurut saya tidak ada keharusan. Yang penting harus mengonsumsi makanan sehari-hari berdasarkan pola gizi lengkap dan seimbang. Artinya untuk mendapatkan semua manfaat dari beras merah dapat peroleh dari bahan makanan sumber lainnya,” demikian jawaban salah seorang dokter seperti dilansir Kompas.

Untuk memperoleh manfaat serat dari beras merah bisa dilakukan dengan mengonsumsi sumber serat lainnya seperti sayuran dan buah-buahan. Begitu halnya untuk mendapat manfaat dari kandungan mineral dan vitaminnya. “Prinsipnya makanlah secara beragam dan dalam jumlah yang sesuai dengan kebutuhan,” tandasnya.

Loading...